androidvodic.com

Menjelang Ramadhan, Mulyadi Imbau Masyarakat Beribadah di Rumah - News

News, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Sumatera Barat (Sumbar) II, Mulyadi mengimbau masyarakat Ranah Minang untuk melakukan kegiatan ibadah ramadan di rumah mengingat situasi pandemi virus covid-19 atau corona yang masih berlangsung.

Merujuk kepada himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI), wakil rakyat tersebut yakin ibadah ramadan yang dilakukan di tengah pandemi tidak akan mengurangi pahala ibadah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Sumbar untuk beribadah di kediaman masing-masing selama bulan suci Ramadan, mengingat situasi pandemi saat ini," ungkap Mulyadi, Selasa (21/4/2020).

"Ikuti anjuran MUI dan pemerintah untuk melangsungkan ibadah di rumah selama bulan suci ramadan, Insha Allah pahala dan rahmat Allah SWT tetap akan kita dapatkan," imbuhnya.

Mulyadi mengatakan ibadah seperti salat tarawih dapat dilakukan bersama keluarga. Ia percaya, kekhusukan ibadah tetap akan didapatkan walaupun dilakukan di rumah.

"Ibadah dapat dilakukan bersama keluarga kita di rumah, seperti berbuka puasa dan salat tarawih. Kekhusukan ibadah juga Insha Allah kita dapatkan walaupun kita melangsungkan ibadah di kediaman masing-masing," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi juga mengajak agar masyarakat Sumbar terus beribadah di kediaman masing-masing sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Dirinya optimis dengan terus memanjatkan doa dan tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19, pandemi ini akan segera berlalui.

"Beribadah di kediaman masing-masing juga merupakan bagian upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Insya Allah dengan doa dan upaya kita di bulan suci ramadan, pandemi ini akan segera berlalu," pungkas Mulyadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat