androidvodic.com

Universitas Pendidikan Indonesia Bakal Gelar KKN Tematik Pencegahan Corona - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat melakukan adaptasi program kuliah kerja nyata (KKN) 2020 bagi mahasiswanya di tengah pandemi corona.

UPI bakal menggelar KKN yang bertujuan meningkatkan kepedulian mahasiswa UPI dalam percepatan pencegahan penularan pandemi Covid-19.

"Kami mendukung dan menguatkan program penanggulangan dan pencegahan Covid19 yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ujar Sekretaris LPPM UPI Yadi Ruyadi melalui keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

Baca: Terbukti Efektif saat Digunakan Pada Monyet, Vaksin Oxford Corona Menuju Produksi Massal di India

Baca: Kasus Covid-19 Melonjak, Perhelatan Amerika Serikat Terbuka 2020 Resmi Ditangguhkan BWF

Yadi menjelaskan bahwa program ini menyasar pada siswa sekolah dan masyarakat di mana lingkungan tempat tinggal mahasiswa sendiri.

Meski begitu, program KKN ini akan mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran virus corona.

"Program KKN yang dijalankan akan tetapi harus mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku agar meminimalisir terjadinya resiko penularan kepada mahasiswa sendiri," ucap Yadi.

Kegiatan KKN ini akan meliputi pendataan penduduk, peningkatan pemahaman masyarakat terkait penyakit Covid-19, pembuatan media edukasi Covid-19, perancangan aplikasi Anti Covid-19, dan pembuatan alat pelindung diri.

Selain itu ada pula sosialisasi pencegahan Covid-19, pembentukan komunitas relawan Covid-19, advokasi kepada komunitas relawan, peningkatan kerjasama komunitas, dan publikasi KKN tematik melalui media massa.

Pendaftaran KKN Tematik Pencegahan Covid-19 dimulai pada Senin (27/4/2020) hingga 3 Mei 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat