androidvodic.com

Kesal Tak Diberi Pekerjaan, Remaja Ini Bakar Truk Pengangkut Sawit di Aceh Timur - News

Laporan wartawan Serambinews.com, Seni Hendri

News, ACEH TIMURAksi pembakaran truk kelapa sawit yang terjadi di jalan Peureulak-Peunaron, Dusun Lapangan Heli, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Selasa (5/5/2020) malam akhirnya terkuak oleh polisi.

Aksi tersebut ternyata dilakukan oleh ML, seorang remaja.

Arian sopir truk pengangkut sawit di belakang truk yang dikemudikan oeh Andika truk yang dibakar oleh pelaku, sempat mencoba mengingatkan pelaku agar tidak melakukan pembakaran karena bisa berurusan dengan hukum.

Namun, pelaku malah mengancam Arian, sehingga Arian dan Andika tak berani melawan pelaku.

Pelaku langsung memantik mancis ke bagian bangku sopir truk yang telah disiram bensin.

Baca: DPR Bingung, Kemenhub Buka Kembali Layanan Transportasi, Padahal Kasus Corona Masih Tinggi

“Meski masih di bawah umur, tapi anaknya nakal, dan sangat meresahkan masyarakat karena aktivitasnya merugikan masyarakat,” kata Jasman, Keuchik Gampong Seumanah Jaya, Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (6/5/2020) malam. 

Baca: Kemenhub Akan Bolehkan Transportasi Beroperasi Lagi, Bantah Disebut Relaksasi

“Setelah membakar truk, ML berteriak di hadapan sopir dan meminta sopir untuk memberitahukan kepada orang-orang bahwa dialah yang membakar truk tersebut,” ungkap Jasman.

Kemudian, pelaku berjalan ke sepeda motornya dan meninggalkan sopir di lokasi kejadian.

Pelaku memacu sepeda motor ke arah Peureulak.

Hingga saat ini, Kepolisian Resort Aceh Timur, sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku masih dalam pencarian,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Aris Purwoko, kepada Serambinews.com, Rabu (6/5/2020) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, truk tronton Dyna BK 9242 CJ yang disopiri Andika Bin M Yusuf (26) asal Baktiya, Aceh Utara itu, dibakar terduga pelaku ML (16) warga Gampong Seumanah Jaya.

Truk tersebut dibakar pelaku, di jalan Peureulak-Peunaron, Dusun Lapangan Heli, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Selasa (5/5/2020) malam.

Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo, menyebutkan kronologis kejadian bermula saat truk berangkat dari Kecamatan Peunaron, memuat TBS sawit milik Koperasi Prima Jasa (KPJ), yang hendak dibawa ke PKS di Bayeun, Aceh Timur.

Setiba di Lorong Sikabut, truk yang melaju beriringan dengan truk yang dikemudikan Arian distop pelaku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat