androidvodic.com

Cegah Penyebaran Corona, Tribunnews dan Kitabisa.com Donasikan Obat dan Suplemen ke Panti Sosial - News

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

News, JAKARTA - Ikut berperan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, platform penggalangan dana masyarakat (crowd funding) kitabisa.com dan Tribunnews.com menyalurkan sumbangan bantuan obat dan suplemen ke beberapa panti sosial di DKI Jakarta.

Berbagai macam jenis obat sakit ringan hingga suplemen, didonasikan di tiga panti sosial yang berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Obat dan suplemen sangat dibutuhkan para warga binaan sosial karena mereka rata-rata berusia lanjut dan mengalami gangguan fisik dan psikis, sehingga rentan tertular Covid-19.

Tiga panti sosial yang didonasi News dan kitabisa.com yakni Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, yang semuanya berada di Jln Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur.

Tribunnews & Kitabisa.com Sumbang Obat dan Suplemen ke Panti Sosial untuk Cegah Penyebaran Covid-19
Tribunnews & Kitabisa.com Sumbang Obat dan Suplemen ke Panti Sosial untuk Cegah Penyebaran Covid-19 (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

"Kami ingin menyampaikan semangat untuk terus sehat guna melawan Covid-19 melalui bantuan obat dan suplemen yang digalang dari sumbangan masyarakat melalui platform Kitabisa.com. Semoga bantuan obat dan suplemen ini bisa bermanfaat bagi warga binaan dan petugas," ujar General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Jumat (22/5/2020).

Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 menampung warga binaan sosial dengan fase gangguan jiwa stabil.

Ucapan yang sama disampaikan Tribunnews.com saat menyerahkan bantuan langsung kepada Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1.

Bantuan dikemas dalam delapan dus besar yang berisi obat dan suplemen.

"Kardusnya besar dan berat. Maklum berisi obat dan suplemen untuk warga binaan yang sangat membutuhkan bantuan seperti ini," ujar Assisten Manager TribunJakarta.com, Yogi Gustaman yang turut menyerahkan bantuan.

Kepala Satpel Pembinaan Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Daniel Rusdi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tribunnews.com dan KitaBisa.com serta masyarakat yang menyumbangka dana.

"Sumbangan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan kami. Di Panti Bina Insan Bangun Daya ini lebih dari 500 warga binaan," ujar Daniel Rusdi.

Seperti diketahui, di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 ini menjadi semacam gerbang penampungan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang dibawa oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Sebagian besar adalah penyandang PMKS yang terlantar di jalanan. "Ada yang sakit fisiknya dan ada yang sakit jiwanya. Hampir sebagian mengalami gangguan kejiwaan," lanjut Daniel Rusdi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat