androidvodic.com

Jenazah Almarhum Pramono Edhi Wibowo Dimakamkan, KSAD Jadi Inspektur Upacara - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Jenazah Almarhum Jenderal Purnawirawan Pramono Edhi Wibowo tiba di Taman Makan Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, (14/6/2020) Pukul 13.30 Wib. 

Jenazah tiba dibawa oleh pasukan Kopassus.

Prosesi pemakaman dilakukan secara militer yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa, dengan dihadiri oleh keluarga besar almarhum.

Salah satu yang hadir yakni keponakan yang merupakan putera dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono. 

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, Jenazah disemayamkan di Puri Cikeas Indah nomor 8, Bogor, Jawa Barat. Jenazah lalu dilepaskan dengan prosesi militer  yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Moch Fachrudin. 

Jenazah lalu diberangkatkan ke TMP Kalibata sekitar pukul 12.30 WIB.

Ucapan duka Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Jenderal TNI (Purn.) Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut berpulang di usianya yang ke-65.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah Swt. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun," ujar Presiden dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 14 Juni 2020.

Kepala Negara mendoakan agar arwah beliau dan segala amalannya diterima serta diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik, dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah Swt., diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tuturnya.

Kenangan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku memiliki kenangan khusus dengan mantan kepala staf angkatan darat (KSAD) Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo. Khususnya selama karirnya di militer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat