androidvodic.com

Tidak Hadiri Sidang Majelis Kehormatan Gerindra, Arief Poyuono Berkelakar Sibuk Ngurus Ayam di Rumah - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, tidak menghadiri Sidang Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Selasa (23/6/2020).

Agenda sidang tersebut untuk meminta penjelasan Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Gerindra terkait pernyataannya yang menuai polemik.

Arief Poyuono mengungkap alasan dirinya tidak menghadiri sidang tersebut.

Ia berkelakar dirinya sedang sibuk mengurus ayam.

"Alasan pertama saya sibuk ngurus ayam-ayam saya dan membersihkan kandang ayam di rumah," kata Arief Poyuono berkelakar saat dihubungi News, Selasa (23/6/2020).

Baca: Arief Poyuono Tak Hadir, Sidang Majelis Kehormatan Gerindra Tetap Berjalan

Selain itu, ia mengatakan pernyataan yang dilontarkannya dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu.

"Kedua saya bicara di kanal YouTube, kanal bangsa sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu yang melekat di diri Saya sejak tahun 2005 hingga sekarang," jelas Arief.

Menurutnya, jelas pada saat itu dirinya berbicara bukan mewakili Partai Gerindra.

"Jelas kok penanya di YouTube menanyakan saya. Apakah mas Arief berbicara karena orang Gerindra dan Waketum Gerindra? kan Saya jawab engga ada urusannya sama Gerinda. Saya bicara sebagai pimpinan buruh," ujar Arief.

Baca: Ucapan PKI dan Kadrun, Arief Poyuono Nekat Tak Hadiri Sidang Majelis Kehormatan Gerindra

Hari ini, Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra menjadwalkan menggelar sidang klarifikasi Arief Poyuono terkait pernyataannya isu PKI dimunculkan kadrun.

Pimpinan Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, sidang Majelis Kehormatan DPP Gerindra akan digelar hari ini dengan protokol anti penularan Covid-19.

"Kami berharap saudara teradu Arief Poyuono bisa hadir tepat waktu, sehingga bisa mendapatkan kesempatan membela diri," kata Habiburokhman kepada News, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca: Jawab Arief Poyuono, Andre Rosiade: Meski Anak Baru Tapi Berguna, Dibanding Lama Suka Rugikan Partai

Habiburokhman menjelaskan, saat sidang nanti, sebagian anggota Majelis Kehormatan hadir secara fisik di DPP Gerindra dan sebagian hadir secara virtual.

"Saya sendiri akan mengikuti sidang secara virtual dari gedung DPR RI," ucapnya.

Dijadwalkan sidang Majelis Kehormatan DPP Gerindra dengan teradu Arief Poyuono akan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat