androidvodic.com

Pengakuan Coach RD, Gabung ke Partai Demokrat Bukan demi Maju di Pilkada - News

News, JAKARTA - Partai Demokrat menambah daftar kadernya. Kali ini, mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan merapat ke partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Bergabungnya Rahmad Darmawan yang akrab disapa Coach RD ke Demokrat dibenarkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Selamat bergabung di Partai Demokrat, Coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sengat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga," ujar Agus di akun Twitternya.

Dalam cuitannya itu, AHY sapaan Agus Harimurti Yudhoyono juga mengunggah sejumlah fotonya bersama coach RD yang mengenakan jas berwarna biru sebagai warna kebesaran Partai Demokrat.

Sementara AHY mengenakan jaket biru kombinasi putih.

AHY mengatakan, ia dan Rahmad Darmawan memiliki kesamaan visi dalam membangun bangsa Indonesia.

Rahmad Darmawan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY)
Rahmad Darmawan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) (istimewa)

"Saya dan Bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepak bola," tutur AHY.

Salah satu visi yang dijelaskan AHY dalam unggahannya tersebut adalah menyelamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga.

Baca: Fakta Pelatih Madura FC Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat, Respons Klub hingga Harapan AHY

"Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Salah satu cara efektif utk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," ucap AHY.

Baca: Rahmad Darmawan Terjun ke Dunia Politik, Begini Respons Petinggi Madura United

AHY juga akan meminta kepada pengurus DPC Partai Demokrat untuk membentuk sekolah sepak bola di setiap kabupaten di Indonesia.

"Bukan hanya ditujukan untuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non-fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul," ungkap AHY.

Baca: Demokrat: Rahmad Darmawan Belum Sampaikan Keinginan Maju di Pilkada 2020

Rahmad Darmawan yang kini melatih Madura United mengaku memang ingin terjun ke dunia politik.

Alasannya bergabung dengan Partai Demokrat karena menilai partai itu konsisten membawa kebaikan untuk Indonesia.

"Historical yang sudah sangat saya pelajari sejak tahun 2004, Partai Demokrat sampai dengan hari ini adalah partai yang konsisten mewujudkan cita-citanya untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama untuk membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar RD dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/7/2020).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat