androidvodic.com

Profil Sekjen Komisi Yudisial Tubagus Rismunandar yang Meninggal Dunia karena Infeksi Covid-19 - News

Laporan Reporter Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat menjadi pejabat negara ke sekian yang meninggal dunia karena ganasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia yang hingga kini grafiknya masih tetap tinggi.

Tubagus Rismunandar meninggal dunia setelah sepekan dirawat di Rumah Sakit Pertamina Jaya sejak Kamis (9/7/2020), kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto Kamis (16/7/2020) siang.

Tubagus Rismunandar Ruhijat menjabat sebagai Sekretaris Jenderal KY pada 28 Mei 2019 setelah resmi dilantik.

Mengutip situs https://www.komisiyudisial.go.id/, Tubagus Rismunandar diangkat sebagai sekjen KY dengan nama lengkap dan gelar kepangkatan Dr. Ir. Tubagus Rismunandar Ruhijat, MT., ME., MM., M.IP. dengan nomor induk pegawai (NIP) 19670912 199403 1008

Jabatan Sekretaris Jenderal KY yang dipegang almarhum berada di Golongan IV/C/Pembina Utama Muda.

Baca: BREAKING NEWS: Sekjen KY Tubagus Rismunandar Meninggal, akan Dimakamkan di Banten

Almarhum lahir di Bandung, 12 September 1967 dengan alamat terakhir tinggal yang tercatat di Jl. Kramat Raya No 57 Jakarta Pusat,

 Tubagus Rismunandar Ruhijat pernah memegang sejumlah jabatan di pemerintahan.

Antara lain pernah menjadi Asisten Deputi Jejaring Inovasi Maritim di Deputi SDM, Iptek dan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Baca: Buka Penerimaan Calon Hakim Agung, KY Terapkan Protokol Kesehatan

Atas prestasinya di pemerintahan almarhum Tubagus Rismunandar diganjar penghargaan Satyalancana Karya 10 Tahun dan 20 Tahun dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di 2014 dan penghargaan Perencanaan Dasar Pembangunan Partisipatif dari RTI-USAID.

"Kondisi kesehatan Sekretaris Jenderal KY Tubagus Rismunandar Ruhijat sesuai hasil swab test Covid-19 dinyatakan hasilnya adalah positif," kata Wakil Ketua KY Maradaman Harahap saat mengabarkan kondisi kesehatan almarhum saat dinyatakan positif terkena infeksi Covid-19, Kamis (9/7/2020) lalu.

Menurut Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus kepada wartawan, Jumat (17/7/2020), almarhum Tubagus Rismunandr akan dimakamkan di Sukawana, Curug, Serang, Banten.

Almarhum Tubagus Rismunandar meninggalkan seorang istri, Nani Oktaviani, dan empat anak, masing-masing bernama Ratu Aida Raisya, Ratu Amira Fakhira, Ratu Anami Keyko, dan Tubagus Asyam Ramadhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat