androidvodic.com

Dukung Kebijakan Kampus Merdeka, Universitas Sahid Buka Program Komunikasi Pemasaran Digital - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Universitas Sahid membuka Program Khusus Sarjana Komunikasi Konsentrasi Pemasaran Digital yang dimulai September 2020, semester ganjil 2020/2021.

Rektor Universitas Sahid Prof Kholil mengatakan program ini merupakan implementasi kebijakan Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Perguruan tinggi diharapkan menyiapkan program studi yang memiliki link and match dengan industri sesuai kebutuhan dunia kerja sekarang dan masa depan," ujar Kholil melalui keterangan tertulis, Selasa (21/7/2020).

Baca: Mendikbud Ajak Perguruan Tinggi Bikin Gebrakan Baru Lewat Konsep Kampus Merdeka

Dirinya mengatakan penyelenggaraan program ini menggandeng praktisi dengan latar belakang perusahaan industri digital.

Melalui program ini, Universitas Sahid menjembatani peluang kerja yang tersedia di bidang Komunikasi Pemasaran Digital dengan talent yang siap langsung kerja.

Baca: Kemendikbud: Program Kampus Merdeka Perkuat Hubungan Kampus dan Dunia Kerja

Mahasiswa akan dididik untuk dapat mengisi kekurangan tenaga kerja profesional di bidang Komunikasi Pemasaran Digital.

“Program ini diselenggarakan dengan tujuan mencetak talent Komunikasi Pemasaran Digital siap kerja yang memiliki skill Pemasaran Digital sesuai kebutuhan industri digital” ujar Reikman Aritonang selaku CEO PT Value Plus yang menjadi mitra program.

Baca: PTS Ini Terapkan Konsep Kampus Merdeka Ala Nadiem, Mahasiswa Bebas Pilih Skripsi

Komunikasi Pemasaran Digital menawarkan banyak peluang kerja seperti Copy Writer, Web Marketing, Social Media Editor, Content Marketing, SEO Specialist dan berbagai posisi lainnya.

Program Sarjana Komunikasi Konsentrasi Pemasaran Digital ini merupakan yang pertama di Indonesia yang diajarkan dengan metode adaptif untuk mendidik dan melatih mahasiswa memiliki skill kompetensi komunikasi pemasaran digital siap kerja.

Metode dan cara belajar Adaptive Program dirancang untuk membentuk skill kompetensi mahasiswa melalui praktek dan interaksi dengan praktisi di perusahaan digital.

Proses dan metode belajar di Adaptive Program dirancang mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan sesuai dengan kondisi New Normal.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website Universitas Sahid dengan link Adaptive Program Usahid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat