androidvodic.com

Kemendikbud: Pandemi Covid-19 Tidak Menggoyahkan Upaya Membangun SDM Unggul - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ainun Naim mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi dalam peningkatan kualitas pembelajaran.

Ainun mengatakan pandemi Covid-19 tidak mengganggu langkah pihaknya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan.

Baca: KPAI: Kemendikbud Gagap Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Pandemi

Baca: Komisi X DPR ke Kemendikbud: Tinjau Ulang Aturan Pembelajaran Jarak Jauh

"Pandemi Covid-19 tidak akan menggoyahkan kita terhadap upaya kita membangun SDM yang unggul," ujar Ainun dalam diskusi yang digelar Lemhannas, Selasa (21/7/2020).

Menurut Ainun, pandemi justru dapat mempercepat langkah pihaknya dalam menerapkan strategi peningkatan kualitas SDM.

"Justru pandemi tersebut memberikan stimulus untuk kita mempercepat pelaksanaan strategi-strategi untuk membangun SDM yang unggul tersebut," kata Ainun.

Dalam menjalankan strategi pendidikan di tengah pandemi, Kemendikbud mengutamakan keselamatan dan kesehatan seluruh pihak.

Ainun mengatakan proses pembelajaran tidak boleh berhenti meski di tengah pandemi Covid-19 ini.
Kemendikbud memberikan sejumlah fleksibilitas dalam pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

"Kita melakukan kebijakan relaksasi-relaksasi. Sehingga kepala sekolah dapat lebih fleksibel menggunakan dana BOS untuk menjamin keberlangsungan belajar," ucap Ainun.

Kemendikbud bersama kementerian lain telah mengeluarkan SKB tentang pembelajaran tatap muka yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat