androidvodic.com

Anak-anak Sudah Tak Sabar Ingin Kembali Aktif Bersekolah - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, anak-anak Indonesia saat ini sudah tak sabar kembali aktif bersekolah lagi seperti biasa. Ingin bisa bermain dengan teman-teman dan datang ke sekolah lagi.

Masa pandemi Covid-19 yang memaksa anak-anak harus tetap berada di rumah.

Hal ini disampaikan presiden bersama Ibu Negara Iriana bersamaaan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, Kamis (23/7/2020).

"Anak-anak, saat ini ada pandemi virus corona. Tapi saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah, tidak sabar ingin bermain dengan teman-temannya, tidak sabar ingin bertemu dengan kakek-neneknya yang jaraknya jauh," kata Presiden Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana menyampaikan pesan, mengingatkan anak-anak tetap berada di rumah dan taat menjalani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, dan setelah berkegiatan. Disiplin memakai masker kalau ke luar rumah dan menghindari kerumunan di manapun anak-anak berada," kata Iriana.

Kepada seluruh anak Indonesia, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengingatkan anak-anak disiplin menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, hingga sering mencuci tangan.

Baca: Sambut Hari Anak Nasional, Cukupi Hidrasi Anak demi Perkembangan Kognitifnya

Adaptasi terhadap kebiasaan baru tersebut harus selalu dilakukan sebagai upaya menghindari penularan dan penyebaran virus corona penyebab pandemi.

"Anak-anak terus belajar. Jangan lupa tetap rajin beribadah, berdoa, kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi virus corona ini segera berlalu agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya," tutur Presiden dan Ibu Iriana.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men-PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada peringatan Hari Anak Nasional berharap anak-anak Indonesia tetap memanfaatkan waktu di rumah untuk berinovasi.

"Kalian manfaatkan waktu di rumah dengan hal-hal yang positif, kreatif dan inovatif," ujar Bintang.

Jadikan waktu luang untuk terus belajar dan mengembangkan diri dengan hati yang gembira. Ia yakin kondisi sulit ini tidak akan menjadi hambatan bagi anak-anak Indonesia untuk meraih cita-cita.

"Melainkan justru menjadi tantangan untuk berpikir kreatif dan pantang menyerah," kata Bintang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yakin anak-anak Indonesia punya kemampuan melebihi anak-anak negara dunia lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat