androidvodic.com

Mendikbud Nadiem: Kemerdekaan Adalah Kesempatan untuk Bermimpi Tanpa Kecemasan - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan pesan dalam peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonedia.

Menurut Nadiem, kemerdekaan adalah kesempatan untuk memerdekakan impian anak-anak Indonesia agar mereka bermimpi tanpa batas.

"Kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi tanpa kecemasan," kata Nadiem melalui keterangan tertulis, Senin (17/8/2020).

Nadiem menilai Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia merupakan momentum yang dapat digunakan untuk meraih mimpi bagi anak-anak Indonesia.

Baca: Apkasi Minta Mendikbud Hadirkan Terobosan Atas Masalah Pendidikan di Daerah

Menurutnya, saat ini adalah momen untuk berkarya tanpa batas dan rasa takut. Dirinya mengajak anak bangsa untuk merdeka dalam berkarya.

"Kesempatan untuk bertanya tanpa rasa takut dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas," tutur Nadiem.

Seperti diketahui, Nadiem mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 secara virtual dari kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta (17/8/2020).

Baca: Mendikbud Nadiem Makarim: Sekolah yang Gelar Tatap Muka Tetap Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh

Nadiem mengenakan kain songket Palembang, Sumatera Selatan pada upacara ini. Songket Palembang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia pada tahun 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat