androidvodic.com

Sampaikan Duka Cita, Mendikbud Nadiem Nilai Malik Fadjar Beri Inspirasi di Dunia Pendidikan - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan rasa duka cita terhadap berpulangnya Prof Abdul Malik Fajar.

"Mewakili keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Prof Abdul Malik Fajar.
InsyaAllah amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT," ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Menurut Nadiem, almarhum Malik Fadjar merupakan sosok yang banyak memberikan inspirasi dalam dunia pendidikan.

Dirinya menilai Malik Fadjar adalah pahlawan sekaligus guru bangsa.

Pengambilan sumpah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)  di lakukan oleh Presiden Joko Widodo, saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/1/2015). Sembilan anggota Wantimpres yang dilantik yaitu Subagyo HS, Sidarto Danusubroto, Yusuf Kartanegara, Hasyim Muzadi, Suharso Monoarfa, Rusdi Kirana, Jan Darmadi, Malik Fajar dan Sri Adiningsih. WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN
Pengambilan sumpah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di lakukan oleh Presiden Joko Widodo, saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/1/2015). Sembilan anggota Wantimpres yang dilantik yaitu Subagyo HS, Sidarto Danusubroto, Yusuf Kartanegara, Hasyim Muzadi, Suharso Monoarfa, Rusdi Kirana, Jan Darmadi, Malik Fajar dan Sri Adiningsih. WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

"Beliau adalah sosok yang memberikan banyak inspirasi dan pembelajaran bagi kita semua, termasuk tentang pendekatan humanis, demokratis, dan memberikan kebebasan hak asasi manusia dalam pendidikan. Selamat jalan pahlawan dan guru bangsa," tutur Nadiem.

Seperti diketahui, mantan Menteri Pendidikan Nasional tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (7/9/2020) malam pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Malik Fadjar merupakan tokoh Muhammadiyah yang juga mantan Anggota Wantimpres periode pertama Presiden Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat