androidvodic.com

KRI Teluk Bintuni 520 Latihan Tembak Meriam Bofors 40 MM di Perairan Samudera Pasifik - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - KRI Teluk Bintuni 520 mengasah kemampuan di laut lepas dengan berlatih menembak senjata meriam Bofors 40 mm L/70 di Perairan Samudera Pasifik pada Senin (14/9/2020).

Latihan tersebut dilaksanakan KRI Teluk Bintuni saat lintas laut menuju Surabaya usai mendukung pergeseran material dan pasukan dari Yonif Raider 500 Sikatan dan Yonif Para Raider 432 Waspada Setia Jaya dalam rangka tugas pengamanan Daerah Rawan

Latihan tersebut bertujuan mewujudkan kemampuan, kesiapsiagaan, dan profesionalisme prajurit TNI AL khususnya unsur-unsur KRI Kolinlamil sesuai instruksi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi.

Baca: KRI Amboina 503 Angkut Satgas Marinir Pengamanan Ambalat 2020

"Panglima Kolinlamil menginstruksikan kepada jajaran KRI selama pelayaran melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer, para prajurit dituntut terus menguji kemampuan dengan sejumlah latihan-latihan untuk menjaga kemampuan dan meningkatkan profesionalitas," sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Kolinlamil pada Senin (14/9/2020).

KRI Teluk Bintuni 520 yang dikomandani Letkol Laut (P) Andrik Irwanto juga menggelar penjajalan kemampuan tempur para anak buah kapalnya secara rutin, bertingkat, dan berlanjut.

Baca: Koarmada I Dalami Kapal Berbendera Vietnam yang Ditangkap KRI Bung Tomo-357 di Laut Natuna Utara

Latihan lain yang digelar antara lain latihan peperangan permukaan, VBSS, peran penanggulangan kebakaran di laut lepas, latihan penyelamatan orang jatuh di laut, serta Search and Rescue (SAR).

Diharapkan uji kemampuan tersebut akan meningkatkan kualitas tempur dalam melaksanakan manuver kapal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat