androidvodic.com

Korlantas Polri Gelar Rapid Test dan Tempel Stiker 'Ayo Pakai Masker' di Kaca Angkot Bogor - News

Laporan wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Dalam rangka memerangi Covid-19 sekaligus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 yang jatuh pada 22 September.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah melaksanakan kegiatan serupa di sejumlah tempat di antaranya, Kemayoran, Ciracas, dan Cibinong.

Sasarannya mulai dari tukang becak, sopir dan kernet bus, pengemudi ojek pangkalan, dan lainnya.

Kali ini, Korlantas menggelar rapid test gratis di wilayah Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/10/2020). Sasarannya adalah sopir angkot.

Baca: Tanggapan Asparindo Setelah Muncul Dugaan Pasar Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Selain menggelar rapid test, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono pun membagikan 1.500 paket  sembako kepada warga dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Kakorlantas Irjen Pol Istiono juga dalam kesempatan tersebut turut membagikan masker kepada para sopir angkot dan menempelkan stiker 'ayo pakai masker'.

Baca: Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Donald Trump Sempat Beri Ejekan pada Biden soal Masker

"Penempelan stiker ini dilakukan untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19," kata Kakorlantas Polri dalam keterangan yang diterima.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan, serta Senior Vice Presiden BNI Moch Adil dan pejabat utama Korlantas Polri.

Bakti kemanusiaan ini dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Kurang lebih 200.000 paket sembako telah diserahkan melalui jajaran di wilayah.

Bantuan kemanusiaan dan kesehatan tersebut terlaksana atas kerjasama pihak Korlantas Polri bersama BNI.

Pelaksanaan kegiatan dilangsungkan dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat seperti ruang sterilisasi, cuci tangan, pengecekan suhu, pengunaan masker, dan test rapid.

Bersama kita lawan virus corona.

News mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat