androidvodic.com

MAI Kenalkan Program Crowdfunding di Parade Kebaikan untuk Negeri  - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation memperkenalkan layanan crowdfunding MAI Berbagi via online di portal maiberbagi.or.id di acara milad yayasan ini yang ke-6 pada 2 Oktober 2020 lalu.

"Layanan crowdfunding ini merupakan layanan donasi dari Mandiri Amal Insani Foundation yang dapat digunakan oleh para donatur untuk berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan bantuan," ungkap Erwin Setiawan, Direktur MAI Foundation dalam keterangan persnya, Minggu (4/10/2020).

Erwin menjelaskan, untuk menjaga amanah para donatur, platform ini dirancang aman dan transparan.

"Sebagai lembaga zakat yang berkewajiban membantu para mustahik (termasuk di dalamnya fakir miskin), kondisi saat ini harus disikapi oleh lembaga zakat melalui program bantuan jaring pengaman sosial-ekonomi untuk para mustahik. Tentunya program yang digulirkan tetap harus dijalankan sesuai dengan protokol Covid-19," jelas Erwin Setiawan.

Baca: Indonesia Care Salurkan Bantuan Pangan untuk Pesantren Yatim dan Dhuafa di Banten

Bersamaan dengan perayaan milad ke-6 ini juga diresmikan pengoperasian Unit Pemuliaan Jenazah yang dikelola oleh MAI Foundation.

Kegiatan 'Parade Kebaikan Untuk Negeri' diisi dengan rangkaian aktivitas,d iawali dengan acara tasyakur milad secara virtual melalui platform zoom dilanjutkan dengan santunan yatim bersama yayasan binaan MAI Foundation yakni Yayasan Yusoli.

Baca: Mudahkan Pembayaran Zakat, Aplikasi Dana Gandeng Baznas dan Dompet Dhuafa

Rangkaian kegiatan lainnya adalah semiloka pendidikan, launching-bedah buku, serta berbagi kuota untuk para siswa dhuafa, launching gerobak kebaikan serta pelatihan entrepreneurship.

Kegiatan Parade Kebaikan Untuk Negeri juga diisi dengan program bantuan sembako covid serta acara santunan yatim dan do’a bersama untuk Indonesia serta lomba syiar menulis caption dan swafoto untuk masyarakat umum.

"Melalui berbagai serangkaian acara dalam kegiatan Parade Kebaikan untuk Negeri ini kami berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan kemaslahatan dan berbagi kebaikan, sekalipun dalam suasana pandemi untuk melahirkan kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat," ungkap Erwin Setiawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat