androidvodic.com

Korlantas Polri Prediksi Arus Balik Libur Panjang Terjadi Sabtu dan Minggu - News

Laporan wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan terus melakukan patroli pengamanan arus mudik dan balik libur panjang hari besar peringatan Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020).

Tiba di Pos Pengamanan Gerbang Tol Palimanan, Kombes Rudi Antariksa langsung berkoordinasi dengan jajaran wilayah dan personil di lapangan guna persiapan antisipasi pengamanan arus balik libur panjang yang diprediksi akan terjadi pada Sabtu 31 Oktober dan Minggu 1 November 2020.

Baca juga: Polri Tak Siapkan Pengamanan Khusus Terkait Kepulangan Habib Rizieq saat Maulid Nabi

"Persiapan mengantisipasi pada arus balik. Antisipasi arus balik diprediksi akan terjadi hari Sabtu-Minggu." kata Kombes Rudi Antariksa di GT Palimanan, Kamis (29/10/2020).

Kombes Pol Rudi Antariksa juga melakukan pantauan kondisi arus lalu lintas terutama pada jalur rawan macet melalui CCTV yang berada di pos pengamanan.

Selain itu, Kabagops pun memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas di lapangan.

Baca juga: Kepadatan Libur Panjang Dimulai Hari Ini, Polri Siapkan Skenario Pengamanan

Berdasarkan pantauan H+3 libur panjang, arus kendaraan yang melintasi di GT Palimanan terpantau ramai lancar.

Tidak ada kepadatan arus kendaraan yang signifikan.

"Untuk situasi arus lalu lintas dua arah sudah mulai menurun, karena telah memasuki hari ketiga." kata Kombes Rudi Antariksa.

Setelah meninjau GT Palimanan, Kombes Rudi Antariksa kembali menyusuri ruas tol hingga rest area untuk memastikan langsung kenyamanan dan kelancaran arus kendaraan bagi warga masyarakat yang masih melakukan perjalanan liburan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat