androidvodic.com

Rizieq Shihab Tidak Hadiri Pemeriksaan Karena Beralasan Sakit, Polisi Tanya Mana Surat Sakitnya - News

News, JAKARTA - Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab tidak menghadiri  pemanggilan pertama Polda Metro Jaya yang dijadwalkan pada Selasa (1/12/2020) kemarin.

Melalui kuasa hukumnya, Rizieq beralasan absen karena sakit.

Polisi menilai alasan sakit Rizieq tidak wajar.

"Menurut penyidik, itu tidak patut dan wajar alasan yang diberikan oleh tim pengacara saudara MRS sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Polisi Dihalangi FPI Saat Antarkan Surat Panggilan Kedua untuk Habib Rizieq, Diminta Tunggu 30 Menit

Pasalnya alasan sakit itu tidak dibarengi dengan bukti surat keterangan dokter maupun pihak rumah sakit dari pihak Rizieq.

Padahal kata Yusri, bukti surat itu yang bisa menjelaskan apa penyakit yang diderita Rizieq sehingga absen dari pemanggilan.

"Kalau memang sakit, ada surat keterangan sakit dari dokter atau RS mana biar nanti kita bisa mempertanggungjawabkan. Dari pihak RS atau dokter yang menyatakan dia sakit apa," tegas dia.

Pentolan FPI Rizieq Shihab sebelumnya tidak memenuhi panggilan pemeriksaan Polri terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar menolak jika Rizieq disebut mangkir dari panggilan tersebut.

Aziz menjelaskan, Rizieq tidak bisa hadir karena harus beristirahat dan sedang dalam proses pemulihan.

"Alasan sedang masih beristirahat, terkait pada Sabtu yang lalu baru saja keluar dari Rumah Sakit Ummi, Bogor setelah beristirahat di sana. Artinya masih dalam tahap pemulihan," kata Aziz di Polda Metro Jaya, Senin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat