androidvodic.com

Presiden Jokowi: Tantangan untuk Capai SDGs Semakin Berat - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah telah bekerja keras untuk mencapai target Suistanable Development Goals (SDGs).

Target SDGs yang ditetapkan sesuai dengan prioritas kebijakan pemerintah.

"Yaitu untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, untuk memberikan kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden dalam sambutan konferensi SDGs secara virtual, Kamis, (17/12/2020).

Menurut Presiden tantangan untuk mencapai target SDGs kini semakin berat. Pandemi telah mengakibatkan krisis kesehatan dan perekonomian yang memperburuk capaian SDGs, bahkan juga capaian SDGs dunia. 

"Namun tantangan ini tidak boleh menyurutkan semangat kita dan tidak boleh menurunkan target SDGs kita," katanya.

Presiden mengatakan bahwa Indonesia harus mencari cara cara baru atau terobosan baru agar tetap mencapai target SDGs. Tidak ada cara lain lagi selain melakukan inovasi agar dapat mencapai target SDGs meskipun di tengah Pandemi Covid-19. 

"Kita harus cari cara cara baru, cari terobosan-terobosan baru agar kita bisa melakukan lompatan dalam mencapai target SDGs. Tidak ada cara lain, bahwa inovasi harus terus dilakukan, cara yang lebih efektif dan efisien harus terus dikembangkan, hasil yang lebih maksimal harus terus diperjuangkan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat