androidvodic.com

Dokter Berharap FKTP Tetap Utamakan Kualitas Pelayanan untuk Peserta JKN - News

News - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan telah memberikan akses yang luas bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. tidak hanya dari sisi peserta, fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan juga merasakan manfaat yang besar dari program tersebut

Salah satunya adalah Dr. Dewi Tampubolon selaku Pemilik dan Penanggung jawab dari Klinik Murni yang merupakan mitra kerja FKTP BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar.

Ditemui di Klinik Murni tempat Dr. Dewi berpraktek, yang berlokasi di jalan Melanthon Siregar Kota Pematangsiantar. Dr Dewi berbagi pengalamannya selama menjadi tenaga kesehatan kepada tim Jamkesnews pada, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Aprida Ingin Seluruh Masyarakat Ikut Mendukung Program JKN-KIS

“Klinik Murni berdiri pada Februari tahun 2013 dan sudah memasuki tahun ketujuh bermitra dengan BPJS Kesehatan yaitu sejak Tahun 2014, jadi sudah banyak sekali suka duka yang saya alami dalam melayani setiap pasien yang sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kepada saya,” ujar Dr. Dewi .

Ia biasanya melayani kurang lebih 50 orang pasien setiap harinya dan sebagian besar yang datang adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Dr. Dewi biasanya memberikan pelayanan kesehatan berupa konsultasi kesehatan, pelayanan KB, pelayanan gigi, dan program rujuk balik. 

Dr. Dewi berpandangan bahwa sejak era BPJS Kesehatan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin meluas karena tidak hanya menjangkau masyarakat kelas atas tetapi mencakup seluruh lapisan masyarakat sehingga masyarakat yang kelas bawah tidak takut lagi pergi berobat karena ketiadaan biaya. Ia pun mengatakan bahwa kualitas pelayanan kesehatan adalah yang utama bagi pasien.

Baca juga: Berobat Kian Mudah Berkat JKN

Untuk itu dia selalu berharap agar setiap FKTP terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya agar apa yang diharapkan oleh pasien dapat terpenuhi sesuai aturan dan standar BPJS Kesehatan.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya terhadap program ini, Dr. Dewi selalu memberikan wejangan ke setiap pasiennya. "Untuk mendukung keberlangsungan Program JKN, setiap peserta yang berobat selalu saya ingatkan untuk membayar iuran tepat waktu sebelum tanggal 10 setiap bulan berjalan," tutup Dr. Dewi. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat