androidvodic.com

BREAKINGNEWS: Din Syamsuddin Nikahi Rashda Diana, Cucu Pendiri Pesantren Gontor - News

News, PONOROGO - Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menikah dengan Rashda Diana, Minggu (3/12/2021).

Rashda Diana adalah cucu dari pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, KH Imam Zarkasyi.

Pernikahan tersebut dilaksanakan di Pondok Modern Darussalam Gontor pukul 09.00 WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah, Ma’mun Murod dalam cuitan di akun Twitter @mamunmurod_.

"1. Maaf, ada ralat. Krn terbawa suasana libur, kemarin seharian di rumah, sy pikir Ahad, ternyata Sabtu haha. Info yg benar, Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor," tulis Ma’mun Murod.

Baca juga: Muhammadiyah Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan di Tahun Baru

Ma'mun Murod juga mendoakan keluarga Din Syamsuddin menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah.

"2. Saya tentu turut berbahagia. Tidak mudah menjadi istri tokoh yang super sibuk. Semoga istrinya dapat menjadi pendamping dalam kehidupan dan perjuangannya. Dan tentunya semoga SAMARA. Aamiin yra," tambahnya.

Pernikahan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dengan Rashda merupakan pernikahan yang ketiga kalinya.

Din Syamsuddin saat meminta loyalisnya untuk mundur dan pulang saat ditolak untuk menjenguk tokoh KAMI di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2020) siang.
Din Syamsuddin saat meminta loyalisnya untuk mundur dan pulang saat ditolak untuk menjenguk tokoh KAMI di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2020) siang. (News/Igman Ibrahim)

Istri pertama Din Syamsuddin, yaitu Fira Beranata meninggal dunia pada 29 Juli 2010.

Lalu anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor ini menikahi sepupu Fira Beranata, yaitu Novalinda Jonafrianty pada tahun 2011. (Sofyan Arif Candra)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin dan Rashda Diana Menikah di Ponorogo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat