androidvodic.com

TribunPalu.com Resmi Meluncur, Hadirkan Webinar Kupas Vaksinasi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi - News

News, JAKARTA - Perusahaan konvergensi media Tribun Network meluncurkan TribunPalu.com, di Kota Palu, Ibu Kota Sulawesi Tengah, Senin (18/1/2021).

Portal berita ini merupakan yang ke-50 yang dimiliki dan dikelola Tribun Network sampai hari ini selain juga mengelola 26 surat kabar harian tersebar di 26 provinsi di Indonesia.

Chief Excecutive Officer (CEO) Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan, ia bersama manajemen telah turun ke lapangan, menyurvei situasi, kondisi dan potensi Kota Palu serta Sulawesi Tengah secara umum.

Berdasarkan kunjungan langsung tersebut, dapat dipotret potensi Palu dari berbagai aspek, sangat bagus.

“Potensi ekonomi, misalnya ada Sapi Donggala yang luar biasa terkenal, atau bawang goreng khas Palu, sangat bagus. Kotanya juga sangat dinamis. Banyak kafe dan kuliner sangat hidup di Palu,” ujar Dahlan Dahi.

Namun sayang, selama ini yang banyak terdengar dari Sulteng adalah bad news, berita buruknya. Misalnya, tentang musibah gempa Palu, atau tindak kejahatan terorisme.

“Semoga dengan kehadiran TribunPalu.com yang akan menjadi panggung bagi tokoh setempat atau berita lokal, maka informasi good news dari Palu atau Sulawesi Tengah dapat mudah masuk panggung nasional. Selama ini kan tidak ada media dari Palu yang menasional. TribunPalu.Com akan menjadi panggung bagi semua daerah, dengan perspektif local akan dibawa menasional,” ujar Dahlan.

Bersamaan dengan momentum peluncurannya, TribunPalu.com -- kelompok usaha Kompas Gramedia— menggelar seminar secara online atau webinar tentang isu hangat yang tengah aktual saat ini.

News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra mengatakan, webinar diagendakan menampilkan empat pembicara untuk mengupas-tuntas program vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Webinar diselenggarakan pukul 15.00 sampai dengan 18.00 Wita atau pukul 14.00-17.00 WIB.

Webinar menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto, serta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito.

Hadir pula Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Dr dr M Sabir MSi.

Mengapa TribunPalu.com mengakat isu terkait vaksinasi Covid-19, dan apa kaitannya dengen pemulihan perekonomian dalam webinar?

Menurut Febby, para narasumber diharapkan memberi gambaran yang gamblang, terang benderang sehingga mudah dipahami masyarakat, mengenai program vaksinasi Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat