androidvodic.com

Langkah Komjen Listyo Sigit Menuju Kursi Trunojoyo Satu, Minta Wejangan Eks Kapolri Hingga Temui AHY - News

News, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diajukan Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis.

Namanya diserahkan pihak istana kepada DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Kemudian, DPR pun menjadwalkan fit and proper test terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1/2021).

Jelang menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit pun melakukan safari dengan menemui sejumlah mantan Kapolri.

Dilansir dari kompas.com, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo meyambangi kediaman sejumlah mantan Kapolri untuk mendapatkan wejangan.

Mantan Kapolri yang disambangi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di antaranya Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Baca juga: Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo Berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi, Ini Bentuknya

"Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Argo, anjangsana yang sudah menjadi tradisi merupakan bentuk penghormatan generasi muda Polri kepada pimpinan terdahulu.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolri mengungkapkan, tugas sebagai Kapolri adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

Baca juga: Komjen Listyo Sigit Harus Tuntaskan Kasus Menonjol dan Bangun Citra Polri Setelah Jadi Kapolri

Para mantan Kapolri juga berpesan kepada Listyo agar tetap menjaga soliditas internal, baik dengan senior maupun junior.

"Juga menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik," ungkap Argo.

Komjen Listyo Sigit Prabowo pun tidak lupa juga menyambangi kediaman Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit, dalam konferens pers penangkapan terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia.
Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit, dalam konferens pers penangkapan terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia. (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Hal tersebut diungkapkan langsung Tito Karnavian.

Tito mengatakan Komjen Listyo Sigit Prabowo menyambangi kediaman dirinya, Senin (18/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Tiga Jenderal Bintang Dua Antar Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo ke Komisi III DPR RI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat