androidvodic.com

Menteri Agama Berharap Candi Borobudur Jadi Pusat Perayaan Waisyak Dunia - News

Laporan wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap situs Candi Borobudur tidak hanya menjadi destinasi wisata melainkan rumah ibadah umat Buddha di dunia.

Hal itu disampaikan Menag saat berdiskusi dengan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama Caliadi di rumah dinas Menag, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

"Kita berharap segenap ormas keagamaan dan majelis Buddha bersatu padu dalam mewujudkan Borobudur sebagai sentral rumah ibadah umat Buddha dunia. Misalnya dalam perayaan Waisak dan perayaan keagamaan lainnya," ujar Menag, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Menag Yakin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Jamin Toleransi dan Ibadah Umat

Pertemuan tersebut juga membahas program penguatan persaudaraan umat Buddha.

Menag meminta Ditjen Bimas Buddha berperan aktif mengayomi dan menjadi penyejuk bagi ormas keagamaan dan pelbagai majelis Buddha di Indonesia.

Baca juga: Silaturahmi ke PBNU, Menag Sampaikan Pesan Presiden Jokowi ke Said Aqil

Menag memberikan apresiasi sejumlah ormas keagamaan Buddha yang membantu dengan berbagai kegiatan bakti sosial.

Baca juga: Menag Gus Yaqut Kaji SKB 2 Menteri, Janji Permudah Izin Pendirian Rumah Ibadah

Kepada Menteri Agama, Dirjen Bimas Buddha Caliadi berkomitmen akan mengumpulkan seluruh ormas keagamaan dan majelis Buddha dalam satu forum untuk menyatukan suara umat Buddha Indonesia.

"Terima kasih atas arahan dan dukungan Bapak Menteri kepada umat Buddha. Dan kami di Ditjen Bimas Buddha akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada umat Buddha di Indonesia," ujar Caliadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat