androidvodic.com

Tinjau Vaksinasi di Istora Senayan, Ma'ruf Bicara Pentingnya Event Olahraga bagi para Atlet - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau program vaksinasi Covid-19 bagi para atlet, pelatih, hingga tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Ma'ruf, vaksinasi para atlet menjadi penting, sebab akan ada beberapa event domestik maupun global yang akan digelar dan diikuti para atlet.

"Event ini terus berjalan walaupun masa pandemi, walaupun di beberapa negara tidak dihadiri oleh penonton. Event-event olahraga ini penting, selain untuk hiburan tapi juga untuk memenuhi kebutuhan komersial para atlet itu sendiri," kata Ma'ruf di lokasi, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Tingkat Kepatuhan Masyatakat Membaik Dampak dari PPKM dan PPKM Mikro

Di samping itu, Ma'ruf mengatakan event-event besar seperti Olimpiade di Tokyo yang rencanannya digelar tahun ini, para atlet harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Oleh karena itu pemerintah harus membantu, kalau mereka terpapar bisa-bisa mereka tidak bisa mengikuti event itu," tambahnya.

Olimpiade menjadi hal penting, dikatakan Ma'ruf, sebab nama bangsa akan dibawa ke kancah dunia.

"Bendera Merah Putih itu dikibarkan (di luar negeri) hanya kalau dua hal: kalau pimpinan nasional (negara) datang ke luar negeri itu dikibarkan. Kedua, kalau atlet berhasil menjuarai suatu turnamen, baru juga itu dikibarkan Bendera Merah Putih," tambah Ma'ruf.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau program vaksinasi Covid-19 bagi para atlet, pelatih, hingga tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau program vaksinasi Covid-19 bagi para atlet, pelatih, hingga tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). (Biro Pers Setwapres)

Diharapkan, vaksinasi kepada para atlet ini bisa menjadi motivasi kepada masyarakat untuk tetap hidup sehat

"Atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat. Kita harapkan melalui vaksinasi ini, ini juga akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwasanya untuk atlet setelah divaksin itu tetap sehat, kuat sehingga bisa memberikan motivasi kepada yang lai-lain," ujarnya.

"Mudah-mudahan vaksinasi hari ini berhasil dengan baik. Allah memberikan inayah dan rida kepada kita semua," pungkasnya.

Dalam tinjauan itu, Wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua KONI Marciano Norman, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat