androidvodic.com

Pemerintah Juga Diminta Prioritaskan Vaksinasi bagi Calon Jemaah Haji - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi melalui surat edaran Kementerian Kesehatan Arab Saudi mewajibkan vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji tahun 2021.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menilai keputusan Pemerintah Arab Saudi terkait kebijakan vaksinasi bagi calon jemaah haji tepat.

"Saya kira keputusan Pemerintah Arab Saudi mewajibkan para calon jemaah haji untuk vaksin Covid-19 merupakan kebijakan yang tepat. Kebijakan tersebut merupakan langkah antisipatif agar penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan haji betul-betul dapat dilakukan," ujar Ace saat dihubungi News, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Mulai Juli, Menkes Targetkan 1 Juta Orang Divaksinasi Covid-19 Per Hari

Karena itu, Ace meminta pemerintah untuk memprioritaskan agar calon jemaah haji dari Tanah Air segera divaksinasi Covid-19.

"Untuk itu, bagi Pemerintah Indonesia, kebijakan ini harus diikuti dengan memprioritaskan bagi calon jemaah haji Indonesia yang akan berangkat tahun ini untuk segera dilakukan vaksinasi Covid-19," jelasnya.

Baca juga: TNI Pastikan Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal: Masyarakat Tidak Perlu Ragu

Politikus Golkar itu mengatakan Komisi VIII DPR RI sebenarnya telah meminta kepada Kementerian Kesehatan RI agar calon jemaah haji tahun 2021 mendapatkan prioritas untuk dilakukan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Halodoc-Gojek Bikin Layaanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Kemayoran

"Dalam masa persidangan ini, kami akan agendakan untuk segera membahas penyelenggaraan haji tahun 2021 dengan terlebih dahulu memprioritaskan vaksinasi bagi calon jemaah haji," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat