androidvodic.com

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Ajak Civitas Akademika UNS Implementasikan Semangat 45 Dalam Berinovasi - News

News, JAKARTA - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sebelas Maret (UNS) DR (HC) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak civitas akademika UNS mengimplementasikan semangat 45 dalam berinovasi.

Hadi mengatakan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), UNS harus terus meningkatkan kapasitas pendidikan dan pengajaran, kapasitas penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. 

Dalam pelaksanaannya, kata Hadi, semua itu mutlak memerlukan inovasi dalam menghadapi berbagai disrupsi dan tantangan. 

Baca juga: Panglima TNI Berharap UNS Tidak Lupa Bangun Karakter Bangsa

Hadi mengatakan civitas akademika UNS perlu meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat.

Ia pun mengajak para civitas akademika UNS membangun karakter yang kuat sebagai modal dasar membangun SDM unggul untuk Indonesia maju. 

Kesemuanya itu, kata Hadi, pada gilirannya akan meningkatkan kontribusi pengabdian UNS kepada masyarakat. 

Hal itu disampaikan Hadi dalam sambutannya pada sidang terbuka senat akademik dalam rangka Dies Natalis ke-45 Universitas Sebelas Maret yang disiarkan secara langsung pada Jumat (12/3/2021).

"Semangat 45 harus kita implementasi secara nyata. Keunggulan PTN BH UNS harus dapat kita wujudkan. Semangat 45 menjadi inspirasi untuk terus berinovasi dan berpikir kreatif mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi di lingkungan UNS," kata Hadi.

Baca juga: Jokowi Yakin UNS Berkomitmen Lakukan Perubahan Untuk Mengembangkan Iptek

Bangsa dan negara kita, lanjut dia, menunggu kiprah generasi-generasi penerus bangsa yang berkarakter memiliki kompetensi unggulan, mampu berinovasi serta mampu bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa.

Alumnus UNS, kata Hadi, harus menjadi motor penggerak kemajuan serta memelihara ke Bhinneka Tunggal Ika-an bangsa. 

Dengan demikian, kata Hadi, misi untuk mewujudkan UNS sebagai Universitas berkelas dunia secara bertahap akan terwujud.

"Melalui Sinergi seluruh civitas akademika UNS Saya yakin kita akan dapat menggapai cita-cita Luhur tersebut," kata Hadi.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Dengan Semangat 45 Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mewujudkan Keunggulan PTN-BH UNS. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat