androidvodic.com

Vaksinasi Massal di Bali Dimulai, Jokowi Berharap Laju Penyebaran Covid-19 dapat Ditekan - News

Laporan Wartawan News, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Gianyar Bali, Pada Selasa (16/3/2021).

Presiden yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyaksikan dari jarak dekat proses vaksinasi bagi pekerja pariwisata, tokoh agama, dan budayawan di Gianyar Bali.

Baca juga: Presiden Jokowi Bertolak ke Bali untuk Tinjau Vaksinasi Massal

Jokowi mengatakan pada hari ini proses vaksinasi di Provinsi Bali telah dimulai secara bersamaan.

Ia berharap dengan dimulainya vaksinasi massal di Bali, maka laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan di Pulau Dewata tersebut.

Baca juga: Didampingi Gubernur Bali, Presiden Tinjau Vaksinasi Massal bagi Pekerja Pariwisata dan Budayawan

"Kita harapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi akan terjadi herd immunity, kekebalan komunal, laju penyebaran Covid-19 bisa kita hambat kita kurangi, bahkan kita hilangkan," kata Presiden.

Baca juga: Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Awak Media Diminta Siapkan Diri

Baca juga: Menkes: Kegiatan Vaksinasi Melambat karena Kendala Pasokan Vaksin

Meskipun vaksinasi Covid-19 telah dimulai, Presiden mengingatkan kepada masyarakat Bali untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga laju penyebaran Covid bisa berkurang di Provinsi Bali," katanya.

Dalam meninjau proses vaksinasi tersebut, Presiden didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat