androidvodic.com

POPULER NASIONAL: Sosok Otak di Balik Kelompok Teroris JAD | Polisi Tangkap Terduga Teroris - News

News - Simak berita populer nasional selama 24 jam terakhir.

Berita dimulai dari sosok otak di balik kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD), yaitu Saefullah alias Daniel alias Chaniago.

Sementara itu, polisi telah menangkap satu orang terduga teroris di Kabupaten Bekasi, yang diduga merupakan pemilik bom.

Berikut berita populer nasional selengkapnya menurut rangkuman News:

Baca juga: Mengenal JAD, Organisasi Teroris yang Berafiliasi ke ISIS dan Telah Sah Dibekukan Pengadilan

1. Sosok Otak di Balik Kelompok Teroris JAD

Aparat Brimob melakukan penggeledahan rumah Lukman, tersangka bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang berlangsung di Jalan Tinumbu 1 Lrg 132, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). Aparat menggunakan robot penjinak bom dengan tujuan untuk menggeledah barang bukti di dalam rumah tersangka.
Aparat Brimob melakukan penggeledahan rumah Lukman, tersangka bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang berlangsung di Jalan Tinumbu 1 Lrg 132, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). Aparat menggunakan robot penjinak bom dengan tujuan untuk menggeledah barang bukti di dalam rumah tersangka. (Tribun Timur/Sanovra Jr)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, merupakan jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Hal tersebut diungkapkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau lokasi kejadian bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar Minggu malam.

Menurut dia, dua pelaku bom bunuh diri tersebut berkaitan dengan 19 teroris JAD yang ditangkap di Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

"Pelaku ini merupakan jaringan JAD (berkaitan) dengan 19 anggota JAD yang ditangkap kemarin," kata Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Di balik organisasi itu. ada seorang yang menjadi mastermind-nya atau dalangnya.

Mabes Polri mengungkap masih mengejar seorang terduga teroris bernama Saefullah alias Daniel alias Chaniago.

Berikut sosok Daniel sebagai otak di balik kelompok teroris JAD.

Baca selengkapnya di sini>>>

Baca juga: Kondisi Kelompok Teroris Sudah Terjepit, Masyarakat Diminta Tidak Takut

2. Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16

Seorang warga sedang mengakses situs Kartu Prakerja.
Seorang warga sedang mengakses situs Kartu Prakerja. (News/SRI JULIATI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat