androidvodic.com

Panglima TNI: Mulai Malam Ini Gereja Hingga Objek Vital Nasional Diberi Penjagaan - News

News, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan jajaran TNI-Polri disebar dan disiagakan pada titik-titik terpilih di seluruh Indonesia.

Mulai Kamis (1/4/2021) malam ini, gereja, lokasi keramaian hingga objek vital nasional diberi penguatan penjagaan.

Hadi menyampaikan hal tersebut usai meninjau pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021) malam.

"TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia mulai malam hari ini, baik di gereja, di tempat-tempat keramaian, maupun di objek vital nasional,"kata Hadi di lokasi.

Baca juga: Pantau Keamanan di Gereja Katedral Jakarta, Pangdam Jaya: Kondusif dan Nyaman

Upaya ini kata dia, juga selaras dengan perintah Presiden Joko Widodo yang meminta TNI-Polri meningkatkan kewaspadaan, sekaligus memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat untuk beraktivitas.

Adapun tak kurang dari 5.590 personel gabungan TNI-Polri disiagakan dan disebar ke sejumlah titik yang dianggap perlu penguatan pengamanan.

Tim Intelijen TNI-Polri juga dikerahkan untuk mendeteksi dan mencegah sejak dini kemungkinan - kemungkinan adanya kerawanan.

"Kemudian dari intelijen TNI dan Polri, terus berkoordinasi untuk melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya kerawanan," ucap Hadi.

"Oleh sebab itu, malam hari ini saya mengecek di lapangan dan sudah tergelar sebanyak 5.590 anggota TNI dan Polri di beberapa titik yang kita anggap harus diperkuat untuk pengamanannya," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat