androidvodic.com

Terduga Teroris Pasar Rebo Pernah Rencanakan Buat Bom Aseton Peroksida - News

News, JAKARTA - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial W di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat (9/4/2021) pada siang hari ini.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan W merupakan salah satu terduga teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang merupakan kelompok Jakarta dan sekitarnya.

Ia menjelaskan terduga teroris W diketahui turut terlibat dalam pembuatan bom aseton peroksida (TATP) yang dipimpin HH di Condet, Jakarta Timur.

"Saudara W adalah tersangka teroris yang telah ditetapkan DPO yang memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Diburu Densus 88, Terduga Teroris Nauval Farisi Menyerahkan Diri ke Polsek Setiabudi

Ahmad kemudian menjelaskan terduga teroris W juga pernah menyiapkan tempat uji coba peledakan bom di Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

"Saudara W menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea Bogor. Jadi 2 peran Yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik densus 88 saudara W DPO dan telah ditangkap," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat