androidvodic.com

Willem Wandik: Partai Demokrat dan AHY Bakal Disukai Rakyat Indonesia di Tahun 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Willem Wandik, menyambut baik nama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam bursa Capres 2024 potensial dan banyak disukai masyarakat.

Di sisi lain Partai Demokrat juga menembus urutan tiga besar dalam hasil survei elektabilitas partai politik.

Politikus asal Papua tersebut menilai, hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat mengharapkan di masa akan datang dibutuhkan pemimpin muda yang mempunyai semangat kerja lebih baik.

"Bukti muda adalah kekuatan, sesua dengan tagline Partai Demokrat," kata Willem kepada wartawan, Rabu (26/5/2021).

Anggota DPR RI tersebut pun tidak menampik kisruh KLB yang dimunculkan kubu Darmizal dan Jonny Allen Marbun yang mengangkat Staf Presiden Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat membuat partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menjadi sorotan publik.

Baca juga: Prabowo dan AHY Jadi Tokoh Militer yang Berpeluang Besar di Pilpres 2024, Ini Alasan Versi Pengamat

Alasannya berhari-hari pemberitaan media selalu membahas Partai Demokrat, terlebih di saat bangsa Indonesia sedang serius menangani Covid-19.

"Banyak keinginan tahu bagaimana nasib Partai Demokrat yang dilahirkan SBY, lalu mau direbut orang lain. Saya rasa masyarakat Indonesia juga tahu kok siapa Partai Demokrat, pastinya Partai Demokrat adalah SBY, dan SBY Partai Demokrat jadi tidak sembarangan orang untuk merebutnya," ucap Willem.

Namun, lanjut Willem, tidak hanya pemberitaan soal kisruh KLB yang menjadikan elektabikitas Partai Demokrat terus meningkat, di sisi lain rajinnya Ketua Umum dan para kader Partai Demokrat terjun bersama rakyat.

Baca juga: Survei ARSC Elektabilitas Ketum Parpol sebagai Capres, Prabowo Teratas Diikuti Megawati dan AHY

"Semua kader tetap bersama rakyat, karena rakyat merindukan sosok kepemimpinan SBY. Itulah yang membuktikan Partai Demokrat dan AHY disukai rakyat Indonesia di tahun 2024," ucapnya.

Akan tetapi dirinya sebagai kader tidak besar hati meski Partai Demokrat dan AHY terus melonjak, bahkan menjadi kekhwatiran partai lain.

Arahan Ketua Umu para kader terus berkerja dan berkerja utnuk rakyat.

"Arahannya kerja, kerja, biar masyarakat yang membuktikan hasil kerja semua," katanya.

Baca juga: Demokrat KLB: SBY-AHY Mestinya Manfaatkan Lebaran untuk Minta Maaf ke Jokowi hingga Moeldoko

Seperti kita ketahui hasil survei nasional yang dilakukan oleh Perkumpulan Kader Bangsa bekerja sama dengan Akar Rumput Strategic Consulting pada akhir April–awal Mei 2021, Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi, dengan proyeksi elektabilitas 14,8%, di bawah Partai Gerindra (15,03%) dan PDI-P (19,6%).

Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam enam besar, tapi jika dibandingkan dengan ketua umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89%.

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, menggunakan teknik wawancara telepon. 54,8 % responden berada pada rentang usia 21—30 tahun, dan sebagian besar pelajar atau mahasiswa (33%), karyawan swasta (28%) serta pengusaha atau wirausaha (17%).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat