androidvodic.com

Frater Indonesia Jalani Misi Mulia Selama 20 Tahun Bina 1000 Anak Jalanan di Kenya - News

News, JAKARTA - Duta Besar RI di Nairobi, Mohamad Hery Saripudin mengunjungi 3 orang frater Indonesia dan anak-anak jalanan asuhan mereka di Lodwar, County (Provinsi) Turkana pada Rabu (26/5/2021).

Dubes RI mengunjungi frater Indonesia yang telah menjalankan misi mulia selama kurang lebih 20 tahun dengan lebih dari 1000 anak-anak jalanan yang telah dibina.

Frater sendiri adalah calon pastor.

Dubes Hery mengungkapkan kunjungannya ini sebagai bentuk perlindungan dan dukungan bagi para misionaris Indonesia.

“Kunjungan ini pun dimaksudkan juga sebagai upaya proaktif negara dalam memberikan perlindungan maksimal bagi WNI di luar negeri”, ujar Dubes Hery.

Ia mengungkapkan sebagian besar anak asuh yang diasuh para frater RI sudah mandiri dan bekerja.

Saat ini, anak-anak jalanan yang berada di pusat rehabilitasi  tersebut berjumlah sekitar 200 anak dengan usia antara 5-15 tahun.

Para frater dan anak-anak jalanan asuhannya tinggal di pusat rehabilitasi anak-anak jalanan Nadirkonyen yang dikelola oleh misionaris Indonesia.

Dubes RI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para frater karena telah gigih dalam menampung dan mendidik anak-anak jalanan sehingga mendapat pujian dari pemerintah dan masyarakat setempat.

“Kami senang dan bangga atas kunjungan Pak Dubes ke sini, kami merasa diperhatikan dan mendapat kehormatan,” kata Fr. Donatus Pedi Bei, mewakili dua frater lainnya.

Baca juga: Dibesarkan di Keluarga Misionaris, Masa Kecil Klemen Tinal Banyak Dihabiskan di Pedalaman Papua

Kepala Administrator Keuskupan, Tn. Roberth A. Woods seorang warga negara Irlandia yang saat ini menjadi Kepala Discose Lodwar berharap berharap kepada Dubes RI agar semakin banyak frater Indonesia yang ditugaskan ke Kenya. 

Diketahui Dubes Hery merupakan Dubes RI pertama yang berkunjung ke Lodwar.  

Lodwar sendiri merupakan wilayah yang cukup terpencil di wilayah barat laut Kenya. 

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan logistik dan alat kesehatan dari KBRI kepada para frater dan anak-anak asuhnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat