androidvodic.com

Nadiem: Kampus Mengajar Akan Melatih Kepekaan Sosial Mahasiswa - News

News, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim menginginkan mahasiswa yang ingin berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Indonesia melalui Program Kampus Mengajar.

Menurutnya, dibutuhkan mahasiswa yang memiliki daya juang serta memiliki kemauan untuk mengabdi.

"Dalam program ini saya mencari pemuda dan pemudi yang tidak hanya berprestasi, tapi juga ada yang berkeinginan berkontribusi. Tidak hanya yang ingin berkembang tetapi juga yang punya daya juang, tidak hanya yang mampu tetapi juga yang mau," ucap Nadiem dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6/2021).

Program Kampus Mengajar, menurut Nadiem, bakal memberikan mahasiswa banyak bekal sebagai akademisi serta pemimpin di masa depan.

"Melalui program ini kalian akan melatih kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan sosial yang akan terus melekat pada diri kalian sebagai cendekiawan dan calon pemimpin masa depan," tutur Nadiem.

Baca juga: Nadiem Minta Mahasiswa Bantu Pelaksanaan PTM Terbatas

Mantan CEO Gojek ini mengatakan saat ini Indonedia membutuhkan pemimpin yang berdedikasi serta akademis.

Kampus Mengajar, kata Nadiem, dapat menanamkan nilai-nilai tersebut kepada para mahasiswa.

"Indonesia membutuhkan pribadi cendekiawan dan pemimpin berempati yang terus berdedikasi untuk negeri melampaui kepentingan diri sendiri," ungkap Nadiem.

"Jika kalian adalah mahasiswa yang saya cari. Mari mengubah tantangan menjadi harapan dengan mengikuti program Kampus Mengajar," tambah Nadiem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat