androidvodic.com

Selama PPKM Darurat Jumlah Penumpang Angkutan Bus Turun Hingga 60 Persen - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat jumlah penumpang bus yang datang dan keluar dari Jakarta mengalami penurunan.

"Sejak pemberlakuan PPKM Darurat 3 Juli 2021, jumlah penumpang bus yang datang atau keluar dari wilayah Jakarta mengalami penurunan yang bervariasi," ucap Budi dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/7/2021).

Ia juga merinci, untuk angkutan bus di sejumlah terminal penurunan penumpang yang bervariasi mulai dari 30 persen sampai 60 persen dibandingkan sebelum PPKM Darurat.

"Kemudian untuk angkutan penyeberangan di Pelabuhan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, mengalami penurunan penumpang hingga 30 persen," kata Budi.

Baca juga: Pemerintah Revisi PPKM Darurat Terkait Perusahaan yang Boleh Beroperasi

Selanjutnya, untuk angkutan logistik masih terpantau sama dan cenderung ada peningkatan selaras dengan arahan Menteri Perhubungan agar kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Sementara itu menurut  Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Polana Pramesti, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap pergerakan kendaraan pribadi dan umum yang menuju Jakarta.

"Tercatat untuk kendaraan pribadi menurun 28 persen dan angkutan umum 15 persen. Sedangkan untuk pergerakan kendaraan yang keluar Jakarta, tercatat untuk kendaraan pribadi menurun 24 persen dan angkutan umum menurun 14 persen," ujar Polana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat