androidvodic.com

Jelang Malam Hari, Jumlah Pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan Menurun 70 Persen  - News

Laporan Wartawan News, Ferryal Immanuel

News, JAKARTA - Jumlah jenazah Covid-19 di TPU Rorotan yang berada di Jalan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara menurun 70 persen.

Melalui pantauan Tribunnews dari pagi hingga malam hari, jumlah mobil jenazah (ambulance) yang masuk juga berkurang. 

Saib yang merupakan salah satu petugas administrasi yang menangani data di TPU Rorotan, Jakarta Utara mengungkapkan bahwa untuk Sabtu (17/7) hingga saat ini jenazah yang masuk mencapai 75 orang. 

Ia menjelaskan 31 jenazah menganut agama non-muslim, sedangkan 44 jenazah yang menganut agama muslim.

Baca juga: Kisah Petugas Pemakaman di TPU Rorotan, Sedih Tiap Hari Lihat Ratusan Jenazah Covid-19 Dikuburkan

"Untung hari ini, jumlah kematian sudah berkurang dibandingkan kemarin. Kalau kemarin masih diangka 150 jenazah," ungkap Saib petugas administrasi di TPU Rorotan, Jakarta Utara. Sabtu (17/7/2021) malam.

"Untuk data mengenai mobil jenazah (ambulance) hingga saat ini belum terhitung karena setiap jenazah yang datang bisa membawa 2 mobil," ucap Said.

Saib menjelaskan bahwa, total yang sudah dikuburkan di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara kurang lebih 3.000 jenazah.  

Ia berharap penurunan angka kematian hari ini menjadi tanda yang baik untuk masyarakat DKI Jakarta agar penerapan PPKM Darurat juga tidak diperpanjang kembali.

Selain itu melalui pantauan, jumlah eskavator yang ada di TPU Rorotan, Jakarta Utara sebanyak 22 mobil.

Akan tetapi, hanya beberapa eskavator saja yang digunakan guna mempersiapkan kuburan untuk jenazah

Saib juga berharap kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta untuk menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat