androidvodic.com

Presiden Jokowi Diagendakan Salat Iduladha di Istana Bogor - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -  Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  sendiri diagendakan untuk melaksanakan salat sunah Iduladha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

"Presiden diagendakan melaksanakan Salat Iduladha di Istana Kepresidenan Bogor," dikutip dari Sekretariat Presiden, Senin (19/7/2021).

Dalam peringatan Iduladha kali ini, Jokowi menyerahkan 35 ekor sapi ke seluruh wilayah Indonesia, yang terdiri dari satu ekor sapi ke Masjid Istiqlal dan 34 lainnya ke seluruh provinsi di Indonesia, masing-masing satu ekor sapi.

Untuk hewan kurban yang diserahkan ke Masjid Istiqlal, berjenis Sapi Limosin Cross dengan bobot 1.199 kilogram.

Baca juga: Presiden Jokowi Serahkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal

Peringatan Iduladha kali ini kata Jokowi menjadi momentum untuk mengoptimalkan ikhtiar lahiriah dan juga batiniah dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Presiden
dalam acara Takbir Akbar Iduladha 1442 Hijriah yang digelar secara virtual, Senin, (19/7/2021). 

"Kita berikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak mengisolasi diri bagi yang bergejala dan memberikan bantuan untuk sesama," kata Jokowi.

Dalam menghadapi kondisi yang terjadi sekarang ini, Jokowi mengajak umat muslim untuk memetik hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS dengan bertakbir bersama di rumah masing-masing dan berdoa agar Pandemi Covid-19 cepat berakhir.

"Mari kita bersama-sama memohon pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, memohon kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang sakit, memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita yang sedang melakukan tugas-tugas kemanusiaan," katanya.

Presiden berharap dengan takbir dan doa dari seluruh umat semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan kesabaran dan kekuatan bagi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan. 

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan melawan pandemi Covid 19 ini. Amin, Amin ya robbal alamin. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La ilaha illallah wallahu akbar, Allahu Akbar Walillah Ilham," tutup Presiden.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat