androidvodic.com

Babe Cabita Parodikan Mensos Risma Lewat Video, Cak Sholeh: Parodi Jangan Sampai Melecehkan - News

News - Video parodi unggahan Komika Babe Cabita yang memparodikan Menteri Sosial, Tri Rismaharini sempat ramai mendapatkan komentar dari berbagai pihak.

Salah satunya seorang advokat asal Surabaya, Muhammad Sholeh.

Menurut Sholeh, meskipun tidak suka dengan gaya Mensos Risma yang kerap marah-marah, tetapi jika membuat sindiran hendaknya mempunyai etika.

Karena Sholeh menilai tidak boleh sebuah parodi itu melecehkan atau menggambarkan sebuah penghinaan.

"Betapapun kita tidak suka gaya Bu Risma yang suka marah-marah tetapi tetap kalaupun membuat sindirian atau parodi tentu punya etika."

Baca juga: Babe Cabita Dilaporkan Atas Dugaan Video Konten yang Menghina Mensos Risma, Tapi Ditolak Polisi

"Tidak boleh sebuah parodi itu melecehkan, menggambarkan sebuah penghinaan," kata Sholeh dalam unggahan video di kanal YouTube pribadinya 'Cak Sholeh' pada Minggu (25/7/2021).

Sholeh pun mengungkapkan sebuah fakta dari cuplikan video Risma yang digunakan Babe Cabita untuk membuat parodinya.

Nyatanya video tersebut adalah video saat upacara di Pemkot Surabaya pada tiga tahun lalu.

Saat itu Risma marah karena kinerja pegawainya yang tidak bagus dan lambat.

"Video marahnya Bu Risma adalah video tiga tahun yang lalu. Pada saat ada upacara di Pemkot Surabaya, bagaimana Bu Risma marah ketika teman-teman birokrasi ini kerjanya tidak bagus, lambat, sehingga Bu Risma marah."

Baca juga: POPULER Regional: Risma Marah saat Cek Penerima BPNT | Viral Pasien Isoman Diduga Dianiaya Warga

"Ketika Bu Risma marah itu ada seorang perempuan yang bercanda. Nah disitulah sehingga beliau menuding-nuding, Bu Risma turun memanggil si ibu ini mengajak di depan. Terus Bu Risma melanjutkan pengarahannya kepada teman-teman birokrasi Pemkot," terang Sholeh.

Sholeh pun keberatan ketika video unggahan Babe Cabita ini justru menampilkan anak muda yang tidak memakai baju, tengah tertawa-tertawa, bahkan ada suara kambing yang digunakan sebagai backsound.

Sehingga Sholeh menilai video tersebut sangat melecehkan.

"Ketika si Babe Cabita, ini yang membuat video dan kawan-kawan disitu justru menampilkan anak muda ada yang enggak pake baju, tertawa-tertawa, ada suara kambing disitu. Menurut saya itu betul-betul melecehkan," ungkap Sholeh.

Baca juga: Risma Marah Saat Mengecek Penerima BPNT Sembako di Tuban, Ini Penyebabnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat