androidvodic.com

Airlangga Hartarto Dinilai Miliki Dua Keunggulan Dibanding Capres Lain - News

News, JAKARTA - Sebagai kader Partai Golkar, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin.

Wakil walikota Tangerang ini mengatakan, dorongan dan aspirasi kader Golkar untuk maju di Pilpres 2024  harus ditindaklajuti.

"Kita sudah melakukannya melalui mekanisme partai. Sudah kita lakukan dengan memasukkannya dalam materi Rakerda. Hasilnya, Rakerda merokemendasikan Pak Airlangga untuk maju sebagai Capres di pilpres 2024," kata Sachrudin, melalui keterangannya, Selasa (2/8/2021).

Baca juga: Strategi untuk Petani, Airlangga: Kelola Food Estate dengan Sistem Korporasi

Dijelaskan Sachrudin, para kader Golkar Kota Tangerang telah memperkenalkan sosok Airlangga ke publik.

Di antaranya, branding Airlangga sebagai Ketum Partai Golkar dengan memasang foto Airlangga di spanduk, baliho, billboard dalam setiap kegiatan Golkar Kota Tangerang.

"Selain sebagai ketua umum, branding Pak Airlangga sebagai personal juga kita pasang di baliho, pada titik-titik strategis di Kota Tangerang," ujarnya.

Di mata pria kelahiran Tangerang ini,  sosok Airlangga adalah figur  yang memiliki komitmen kuat.

Hal itu dibuktikan, sebagai Ketum Golkar, Airlangga berhasil mempertahankan Golkar sebagai partai besar.

"Dan, posisinya sekarang sebagai Menko Perekonomian menjadi bukti kepercayaan yang diberikan presiden atas keberhasilan Pak Airlangga sebagai menteri perindustrian di periode sebelumnya," ucapnya.

Dia menyebut, Airlangga mempunyai dua keunggulan dibanding calon-calon lain yg sudah ramai disurvei. Pertama, berpengalaman mengelola pemerintahan.

"Sebagai Menko perekonomian, beliau mempunyai pengalaman dalam mengelola pemerintahan, khususnya di bidang ekonomi. Dan, bidang ekonomi ini adalah bidang yang menjadi prioritas utama dalam hal mengelola negara," katanya.

Keunggulan lainnya, Airlangga memiliki dukungan kuat di parlemen.

Sebagai Ketum Partai Golkar, Airlangga memiliki dukungan yang kuat di parlemen.

Sudah teruji bahwa di bawah kepemimpinan Airlangga, Partai Golkar berhasil meraih 85 kursi legislatif, terbanyak kedua di DPR-RI.

Saat disinggung, siapa tokoh yang paling layak disandingkan menjadi cawapres mendampingi Airlangga, Sachrudin enggan menyebut nama.

Dia hanya menyebut kriteria yakni, sosok tersebut harus bisa bekerja sama dengan Airlangga.

"Saya rasa yang paling mengetahui soal ini adalah Pak Airlangga sendiri. Jadi kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Airlangga untuk menentukan siapa cawapres yang akan mendampingi Beliau," pungkas Sachrudin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat