androidvodic.com

Jelang HUT ke-76 RI, Sandiaga Uno Berikan 1.000 Beasiswa untuk Anak Pedagang Kecil - News

Laporan wartawan News, Reza Deni

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali memberikan 1.000 beasiswa kepada anak-anak para pedagang kecil.

Sandiaga ingin memastikan para penerus bangsa bisa merdeka dalam menentukan cita-citanya.

"Tadi dari hasil interaksi dengan para penerima beasiswa mulai dari Aceh sampai Papua dirasakan. Begitu beratnya keadaan ekonomi yang dipicu oleh pandemi. Banyak dari pedagang-pedangan kecil yang kehilangan mata pencahariannya," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (15/8/2021).

Adapun kegiatan pemberian beasiswa ini bekerja sama dengan Kahmipreneur dan dilakukan secara virtual, serta diikuti para pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah.

Sandiaga lantas menceritakan beberapa pelajar dan mahasiswa yang terhambat pendidikannya lantaran permasalahan ekonomi.

Satu di antaranya seperti yang dialami Aurora.

Baca juga: Terobosan Sandiaga Ciptakan Ekosistem Enterpreneur Tangguh di Indonesia

Baca juga: Sandiaga Uno: 9,1 Juta Masyarakat DKI Jakarta Sudah Mendapatkan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

"Adinda Aurora dari Pontianak yang harus mengubah cita-citanya menjadi dokter karena tidak memiliki biaya. Berkat beasiswa dari Kahmipreneur ini, alhamdulillah semangat lagi adik Aurora kita dan tetap sekarang ingin melanjutkan studinya untuk menjadi dotker," kata Sandiaga

Dia pun lantas hendak memastikan di momentum perayaan HUT ke-76 RI ini, anak-anak Indonesia dapat merdeka dalam menentukan cita-citanya.

Baca juga: Bagikan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Ungkap Makna Idul Adha di Tengah Pandemi

Terlebih, tema dalam perayaan HUT ke-76 RI kali ini adalah 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

"Oleh karena itu, di Hari Kemerdekaan ke 76, merdeka yang ingin kita kumandangkan adalah merdeka dalam menentukan cita-cita kita dan menggapainya," kata dia.

Kegiatan semacam ini diharapkan Sandiaga untuk diikuti oleh para donatur lainnya sehingga anak-anak Indonesia dapat menuntaskan cita-citanya tanpa perlu khawatir kekurangan biaya.

"Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh diwujudkan dengan saling berbagi dan beasiswa ini adalah wujud nyata dari Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh. Merdeka," tuturnya.

Sebagai informasi, pemberian bantuan beasiswa ini merupakan gelombang ketiga. Sandi mengatakan kegiatan pemberian beasiswa ini telah digelar sejak tahun lalu.

Sementara, total kuota beasiswa yang diberikan yaitu sebanyak 1.000 pelajar yang sudah diseleksi dari 34 provinsi. Sasaran dari penerima beasiswa ini adalah pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa dan anak yatim karena terdampak pandemi Covid-19, utamanya adalah anak dari pedagang kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat