androidvodic.com

Zulkifli Hasan: Jangan Ada yang Berpikir Cari Untung Dalam Penanganan Covid-19 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyoroti persoalan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kata dia setiap kalangan harus merasakan yang sama termasuk pejabat.

Zulhas sapaan akrabnya mengatakan, dalam penanganan pandemi Covid-19 ini pejabat pemerintah pada tingkat apapun harus turut andil bahkan merasakan dampaknya, jangan malah mencari keuntungan.

"Maksud saya jangan berpikir seperti itu lagi, jangan ada orang berpikir cari duit saat lagi kondisi (pandemi) ini," kata Zulhas dalam bincang khusus bersama Tribun Network, Rabu (18/8/2021).

Lebih jauh, kata Zulhas, kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini turut berdampak luas di setiap sektor kehidupan.

Terlebih kata Zulhas, tidak sedikit masyarakat yang sudah merasakan dampak kesulitan atas adanya pandemi Covid-19 yang melanda kurang lebih 1,5 tahun ini.

Baca juga: Mengetahui Perbedaan Post Covid-19 dan Long Covid-19

Atas dasar itu, eks Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI (MPR) tersebut menekankan untuk sedianya tak ada lagi pejabat pemerintah yang merasakan keuntungan sendiri dengan memanfaatkan kondisi pandemi.

"Karena pandemi ini mengajarkan kita nggak bisa maju sendiri, nggak bisa sehat sendiri, nggak bisa kaya sendiri, tapi bersama-sama," katanya.

"Karena ini menyangkut nyawa, menyangkut hidup, nggak boleh ada yang berpikir begitu, masih cari-cari (keuntungan) untuk dirinya sendiri," sambung Zulhas.

Baca juga: Aturan Vaksin Covid-19 untuk Ibu Hamil, Dapat Dilakukan Saat Trimester Kedua Kehamilan

Karenanya, kata dia, pemerintah seharusnya beriringan dengan upaya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam hal penanganan pandemi Covid-19 ini.

Sehingga upaya Presiden untuk menekan pandemi Covid-19 bisa dapat dilakukan secara maksimal dan cepat.

"Mudah-mudahan sekarang padu. Jadi pak Presiden luar biasa dan yang dilakukan luar biasa," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat