androidvodic.com

Amien Rais: Terima Kasih kepada Pemerintah yang Telah Terbitkan SK Partai Ummat - News

News, JAKARTA -  Partai Ummat resmi menjadi peserta parpol yang siap bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Partai yang dideklarasikan pada 29 April 2021 di Yogyakarta ini telah mendapat SK Kemenkumham pada tanggal 20 Agustus 2021.

Selain itu, Partai Ummat juga meresmikan kantor Dewan Pimpinan Pusat yang beralamat di Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 63, Tebet, Jakarta Selatan.

Melalui SK dari Kemenkumham dengan nomor: M.HH. Kep. 13.AH.11.01 Tahun 2021, tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat, partai itu menyebut siap berkompetisi dalam kontestasi pemilu.

Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atas pengesahan Partai Ummat sebagai partai politik.

"Tentu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menerbitkan SK seperti yang telah dibacakan oleh Ketum (ketua umum) tadi, sehingga kami Partai Ummat dapat ikut meramaikan percaturan politik nasional," kata Amien dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (28/8/2021) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Penampakan Kantor DPP Partai Ummat di Tebet yang Baru Diresmikan Hari Ini

Kantor DPP Partai Ummat di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No 63, Tebet, Jakarta Selatan/Fandi Permana
Kantor DPP Partai Ummat di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No 63, Tebet, Jakarta Selatan/Fandi Permana (News/Fandi Permana)

Amien mengatakan, Partai Ummat ke depannya akan berusaha untuk mencegah demokrasi tidak merosot menjadi oligarki politik dan oligarki ekonomi.

Sebab, kata Amien, oligarki politik dan oligarki ekonomi hanya akan menghasilkan kemiskinan rakyat yang memilukan.

"Insya Allah Partai Ummat akan berusaha keras untuk mencegah agar demokrasi kita tidak merosot berubah menjadi oligarki politik dan oligarki ekonomi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan, partainya sudah menerima surat pengesahan sebagai partai politik dari Kemenkumham.

Ridho mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pendirian partai sekitar empat bulan sejak dideklarasikan pada 29 April 2021.

Oleh karenanya, menantu Amien Rais itu mengatakan terbitnya SK Kemenkumham ini adalah titik awal perjuangan dalam menghimpun kekuatan umat.

Ridho Rahmadi mengatakan dengan disahkannya Partai Ummat ini menjadi tonggak awal untuk memperjuangkan keadilan sosial berdasarkan tauhid.

Baca juga: Setelah Agung Mozin, Wakil Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Resmi Mengundurkan Diri

Pengurus DPP Partai Ummat.ff
Pengurus DPP Partai Ummat.

Ia menyebut perjuangan Partai Ummat akan bersungguh-sungguh berjuang untuk kemanusiaan yang adil dan beradab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat