androidvodic.com

Wakasal Sambut Baik Saran Menparekraf soal Pengembangan Potensi Wisata di Mako Kolinlamil - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menyambut baik saran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terkait pengembangan potensi wisata di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara.

Heri mengatakan dengan kondisi yang ada sekarang dalam sehari pengunjung baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum yang mendatangi Kolinlamil untuk menikmati wisata edukasi kapal perang mencapai sekira 300 orang terutama saat liburan.

Heri mengatakan saat ini Kolinlamil juga tengah menyiapkan tiga kapal berukuran sedang untuk mengembangkan wisata edukasi lainnya di Kolinlamil.

Rencananya para pelajar dan masyarakat umum yang ingin berwisata edukasi bisa naik ke kapal tersebut.

Baca juga: Suntik Vaksin Kedua di Markas Kolinlamil, Sandiaga Uno Lihat Potensi Wisata di Kapal Perang

Nantinya mereka bisa menyaksikan alutsista-alutista TNI Angkatan Laut lainnya yang berada di Dermaga Pondok Dayung yang terletak tidak jauh dari Dermaga Kolinlamil tersebut.

Tidak hanya itu, kata dia, rencananya TNI AL juga akan menyiapkan merchandise untuk souvenir bagi mereka yang berwisata edukasi bahari di Kolinlamil.

"Untuk itu, atas saran dari pak menteri nanti memang akan kita kembangkan ya wisata edukasi ini," kata Heri di Markas Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara pada Selasa (31/8/2021).

Heri mengatakan wisata bagi para pelajar yang ingin merasakan wisata edukasi di Kolinlamil tidaklah sulit.

Pihak sekolah, kata dia, bisa mengirimkan surat izin kunjungan kepada Kolinlamil seminggu atau dua minggu sebelumnya.

"Sehingga yang jelas masuk di instansi militer, utamanya Angkatan Laut ini tidak begitu sulit. Yang penting memang harus buat surat dulu sebelumnya, buat janjian untuk berkunjung di Kolinlamil atau Armada," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat