androidvodic.com

Saat Jokowi Video Call dengan Peraih Medali Paralimpiade Tokyo - News

Laporan Wartawan News, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan para atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Minggu (5/9/2021).

Presiden menyapa para peraih medali emas yakni Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, dan Hary Susanto.

"Ratri, Halim, Hari, selamat siang," kata Presiden dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Ketua Paralimpiade Tokyo Ucapkan Terima Kasih, Masyarakat Jepang Tak Berkerumun dan Menjaga Prokes

Dalam kesempatan tersebut Presiden mengucapkan terimakasih atas perjuangan para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 yang telah berhasil menggondol sejumlah medali.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para bulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran," kata Presiden.

Raihan medali pada ajang Paralimpiade kali ini, kata Jokowi, sangat mengemberikan dan membanggakan.

Bagaimana tidak, setelah 41 tahun, Indonesia bisa kembali memboyong emas.

Baca juga: Malam Nanti Paralimpiade Tokyo Jepang Ditutup, Indonesia Peringkat ke-43

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan, membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun, kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung, langsung 2 emas," kata Jokowi.

Sementara itu Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun yang mendampingi para atlet mengucapkan terimakasih kepada presiden dan rakyat Indonesia yang telah mendoakan dan mendukung atlet Paralimpiade Indonesia.

Medali yang diraih menurutnya tidak terlepas dari dukungan dan doa seluaruh masyarakat Indonesia.

"Terima kasih, kami berangkat ke Tokyo atas restu bapak presiden dan seluruh rakyat Indonesia, untuk mencapai prestasi yang luar biasa. Kami akan selalu berdoa untuk bapak Presiden agar selalu sehat dan diberkahi Tuhan untuk mengangkat Indonesia semakin maju ke depan," kata Senny.

Baca juga: Dapat Emas! Leani/Hary Menang Ganda Campuran Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersyukur atas perolehan medali atlet Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Indonesia berhasil memperoleh 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

"Alhamdulillah. Puji Tuhan hasil kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 tahun 2021 ini: 2 Medali Emas, 3 Medali Perak, dan 4 Medali Perunggu," kata Amali melalui pesan whatsapp, Minggu (5/9/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat