androidvodic.com

Covid-19 Tidak akan Hilang Total, Jokowi: Perlindungan Terbaik dengan Vaksinasi - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 8 ribu masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam kegiatannya tersebut Presiden didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

"Pagi hari ini saya bersama ngarso dalem, sama bapak Gubernur DIY, Bupati Bantul, meninjau pelaksaan vaksinasi yang dilakukan untuk 8 ribu orang masyarakat.  Baik itu penyandang disabilitas, para abdi dalem, lansia, dan juga mitra grab. Serta masyarakat umum lainnya," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, (10/9/2021).

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Yogyakarta, Jokowi Ingin Pastikan Vaksinasi Terus Bergulir

Jokowi mengatakan bahwa vaksinasi harus terus ditingkatkan.

Perluasan vaksinasi sangat diperlukan agar target 70 persen masyarakat telah divaksinasi pada akhir 2021 dapat tercapai.

"Dan kita melihat semakin banyak yang sudah divaksinasi di seluruh Tanah Air Indonesia. Sehingga kita harapkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen masyarakat sudah divaksinasi," katanya.

Baca juga: Harta Kekayaan Jokowi Berdasar LHKPN Terbaru, Total Rp 63,6 Miliar, Punya Utang Rp 597 Juta

Presiden mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk memberikan proteksi kepada masyarakat dari paparan virus Corona.

Karena kata Presiden Covid-19 atau virus Corona ini tidak akan hilang secara total. 

"Dan cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat