androidvodic.com

Tinjau Vaksinasi BM Kosgoro 1957 di Cempaka Putih, Wamendag Ingatkan Warga Tetap Taat Prokes - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meninjau program vaksinasi massal di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jerry meninjau bersama Barisan Muda Kosgoro 1957.

Dia berharap program vaksinasi ini dapat sesuai dengan target di bulan Desember nantinya mencapai 85 persen herd immunity, sehingga sekaligus dapat menggerakkan roda perekonomian.

"Kami juga meminta masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan jangan lengah walaupun telah divaksin. Walaupun ada beberapa daerah sudah penurunan zonasinya dari merah ke kuning, dan sebagainya," katanya dalam keterangannya, Minggu (12/9/2021).

Dia menilai bagaimana vaksinasi ini merupakan wujud sinergi pemerintah, stake holders dan masyarakat untuk bahu- membahu mengatasi Covid-19.

"Sinergi ini merupakan wujud dari kesepahaman bersama dan ikatan untuk saling mendukung sebagai bangsa," katanya.

Baca juga: Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Santri di Malang

Sementara itu, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono juga memantau jalannya vaksinasi yang dilakukan.

"Acara berlangsung tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Warga yang vaksin juga terlihat sangat antusias dan menjalankan tahapan-tahapan dengan baik," kata Dave.

"Melihat adanya antusiasme masyarakat terhadap vaksin dan menaati prokes, saya sangat senang. Semoga ke depan kita bisa merdeka dari pandemi Covid-19," harapnya.

Diketahui, vaksinasi ini diikuti peserta 150 orang yang bertujuan untuk mewujudkan keikutsertaan dari para pemangku kepentingan sektoral untuk mencapai herd immunity yang berguna untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi.

Selain kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kosgoro 1957, dalam acara tersebut, juga dilakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar terdampak PPKM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat