androidvodic.com

Menkes Jamin Stok Obat Terapi Covid-19 Aman hingga Akhir September - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan, pemerintah terus menjamin ketersediaan obat terapi Covid-19.

Ia menyebut, stok obat penanganan Covid-19 terbilang mencukupi dan aman.

Termasuk obat yang paling dibutuhkan seperti Remdesivir, Actemra, dan Gammaraas.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi IX, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Vaksin Booster Berbayar Direncanakan Tahun Depan, Menkes: Masyarakat Bisa Pilih Vaksin Covid-19

"Untuk obat-obatan yang yang langka sekarang kita terus menambah stoknya sehingga dipastikan sampai dengan akhir September. Terlebih untuk obat-obatan yang sangat dibutuhkan seperti Remdesivir, Actemra, dan Gammaraas," kata Budi.

Adapun perkembangan situasi Covid-19 saat ini, Budi menyampaikan kasus konfirmasi positif Covid-19 menurun drastis yakni menyentuh angka 5 ribu.

Baca juga: Pemerintah Wacanakan Masyarakat Bisa Beli Vaksin Booster di Apotek Awal 2022

"Insya Allah nanti bisa turun di bawah 5 ribu per hari, rata-rata 7 harinya juga sudah menyentuh angka 5 ribuan," terang mantan dirut Bank Mandiri ini.

Sementara untuk pasien Covid-19 yang dirawat inap di Rumah Sakit secara harian berada di bawah 20 ribu atau rata-rata 7 harinya sekitar 20 ribuan.

"Ini sudah lebih rendah dari angka yang dirawat di rumah sakit sebelum lebaran kemarin. Angka kematian juga sudah menurun cukup drastis. Terakhir angka kematian hariannya ada di angka 270 rata-ratanya, juga 460 an. Iini sudah jauh di dibandingkan angka 2000 di masa puncaknya," jelas Budi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat