androidvodic.com

Kompolnas Sebut KKB Berupaya Rusak Citra yang Dibangun Pemerintah Soal Kondisi Papua - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Yusuf Warsyim mengatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tengah punya tujuan merusak citra yang dibangun pemerintah terkait Papua.

Jika selama ini pemerintah membangun citra bahwa Papua aman, kondusif dan kehidupan berjalan normal, namun KKB mau mencoba merusak.

Salah satunya lewat tindakan penyerangan tenaga kesehatan di Papua.

Baca juga: Oknum ASN Yahukimo Pemasok Amunisi KKB Papua Memiliki Hubungan Dekat dengan Senat Soll

Seperti diketahui, seorang tenaga kesehatan perempuan di Papua bernama Suster Gabriella Meiliani meninggal akibat serangan dan pembakaran Puskesmas Kiwirok pada Jumat 17 September 2021.

Serangan tersebut mengakibatkan 10 nakes lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Oknum ASN Yahukimo yang Diduga Memasok Senjata Api ke KKB

"Pendekatan pemerintah kan sampai hari ini mengedepankan kesejahteraan, yang dibangun pemerintah adalah bahwa Papua kondusif, berjalan normal, tetap terjaga keamanannya," terang Yusuf dalam diskusi daring Polemik Trijaya bertajuk 'Peduli Lindungi Nakes di Daerah Konflik', Sabtu (25/9/2021).

"Ini yang coba dirusak oleh KKB. Apa yang dibangun pemerintah Indonesia bahwa Papua itu aman, belum," katanya.

KKB kata Yusuf juga berusaha mengganggu pelaksanaan PON XX Papua yang saat ini tengah berlangsung. Mengingat, pemerintah terus memastikan agar pelaksanaan PON berjalan kondusif.

Sehingga hal ini juga dianggap jadi tujuan KKB untuk mengganggu citra tersebut.

"Termasuk pelaksanaan PON Papua ini, yang pastikan PON Papua harus kondusif. Dengan posisi tetep yang dibangun citranya bahwa Papua aman. Nah ini yang terus diganggu KKB," terang Yusuf.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat