androidvodic.com

Jenazah Sabam Sirait akan Dimakamkan Sore Ini di TMP Kalibata - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Jenazah anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indoensia (DPD RI) Sabam Sirait akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Menantu dari almarhum Sabam Sirait, Putra Nababan mengatakan, rencana prosesi pemakaman itu akan dilakukan pada sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB.

"Prosesi pemakaman bapak Sabam Sirait akan dilakukan pukul 16.00 WIB bertempat di TMP Kalibata, Jakarta Selatan," kata Putra Nababan ketika dikonfirmasi News, Minggu (3/10/2021).

Pada prosesi pemakaman sang mertua ini kata Putra, rencananya akan dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Tak hanya itu, prosesi pemakaman ini juga rencananya turut dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mewakili pemerintah.

Sebagai informasi, prosesi pemakaman jenazah Sabam Sirait juga akan dilangsungkan secara virtual melalui channel YouTube resmi RWB Studio.

Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan melayat mendiang Sabam Sirait di rumah duka kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.
Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan melayat mendiang Sabam Sirait di rumah duka kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. (Ist)

Hal itu kata Putra, guna menghindari terjadi kerumunan massa mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Informasi dibuat agar kita tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengikuti rangkaian kegiatan melalui siaran live streaming ini, mohon maklum dan terima kasih," ujarnya.

Diketahui, Politisi senior yang juga pendiri PDI Perjuangan Sabam Sirait meninggal dunia, Rabu (29/9/2021) malam.

Ayah politisi Maruarar Sirait dikabarkan tutup usia di umur 85 tahun di RS Siloam Karawaci pada pukul 22.37 WIB malam tadi.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Bapak Sabam Sirait (Ompung Marsahala Doli) (Usia 85 tahun) Rabu 29 September 2021 pukul 22.37 WIB di RS Siloam Karawaci," tulis keterangan yang diterima redaksi.

Anggota DPD RI, periode 2019-2024 ini meninggalkan istri, empat orang anak dan delapan cucu.

Lahir di Pulau Simardan, Tanjungbalai, Sumatra Utara, 13 Oktober 1936, Sabam Sirait merupakan tokoh penting dalam berdirinya PDI Perjuangan.

Baca juga: Jimly, Misbakhun, dan Bursah Sebut Sabam Tokoh Panutan Bersama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat