androidvodic.com

Diguyur Hujan Panglima TNI dan Para Kepala Staf Bertahan Saat Upacara Ziarah Nasional HUT Ke-76 TNI  - News

News, JAKARTA - Meski diguyur hujan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf Angkatan tetap bertahan saat Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Senin (4/10/2021).

Hujan mulai turun ketika momen pembacaan doa bagi arwah para pahlawan.

Hujan semakin deras ketika momen  mengheningkan cipta.

Tampak para istri pejabat tinggi TNI yang juga hadir dalam upacara tersebut kehujanan.

Sejumlah ajudan istri pejabat tinggi TNI kemudian mulai berdatangan memayungi mereka.

Hujan kemudian reda ketika Hadi dan para Kepala Staf Angkatan melaksanakan tabur bunga di makam Presiden RI Ketiga BJ Habibie serta para pahlawan revolusi.

Usai tabur bunga, Hadi mengatakan  rangkaian kegiatan HUT Ke-76 TNI tersebut bertema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".

Baca juga: Ribut-ribut Sosok Pengganti Panglima TNI, Pengamat: Kalau Profesional, Giliran TNI AL

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf Angkatan tetap bertahan saat Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Senin (4/10/2021).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf Angkatan tetap bertahan saat Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Senin (4/10/2021). (Foto: News/Gita Irawan)

"Ini adalah satu bentuk soliditas sinergitas TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara untuk melaksanakam fungsi pertahanan dalam rangka melaksanakan tugas TNI," kata Hadi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, dan Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Eko Margiyono.

Selain itu hadir pula para pejabat utama Mabes TNI.

Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di hari yang sama juga dilaksanakan di makam Almarhum Presiden pertama RI Ir Soekarno di Blitar dengan Inspektur Upacara (Irup) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Kemudian Ziarah Nasional dan Tabur Bunga juga dilaksanakan di makam Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid di Jombang Jawa Timur dengan Irup Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat.

Ziarah Nasional dan tabur bunga juga dilaksanakan di makam Presiden RI Kedua Jenderal Besar Soeharto di Astana Giri Bangun Solo dilaksanakan dengan Irup Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

Sedangkan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di TMP Kusuma Negara Semaki Yogyakarta dilaksanakan dengan Irup Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat